VIDEO: Lapak Rombengan Mardika Dilalap Jago Merah, Satu Meninggal Lainnya Luka Bakar

AMBON,MENITINI.COM -Peristiwa kebakaran menimpa para pedagang di pasar Mardika Ambon, Jumat (9/12/2022) sekira pukul 05.00 WIT dini hari. 

Akibatnya, belasan lapak Pakaian Rombengan (RB) atau Cakar Bongkar yang berlokasi di Lorong Tahu, serta ratusan lapak bahan pokok dan lainnya habis dilahap api.

Lokasi kebakaran tersebut diketahui tempat jual-beli puluhan motor bekas yang bersebelahan dengan Lapak Cakar Bongkar dan bangunan semi permanen lainnya juga ludes terbakar.

Video di lokasi kebakaran Lorong Tahu, Pasar Mardika, Ambon.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran, namun kerugian yang dialami para pedagang akibat terbakarnya ratusan lapak itu, ditaksir mencapai miliaran Rupiah.

Dalam peristiwa nahas ini, diketahui satu orang meninggal dunia serta satu korban lainnya mengalami luka bakar di bagian tangan, dan sudah dievaluasi ke RS Bhayangkara.

BACA JUGA:  Mimih, Rumah Permanen di Kuta Selatan Ludes Terbakar

Sementara itu, dari hasil pantauan media ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP), hingga pukul 07.00 WIT, api belum juga padam namun sejumlah bangunan dan lapak semi permanen telah habis terbakar.

Hingga Pukul 07.10 WIT, terlihat enam unit Mobil Kebakaran Milik Damkar Kota Ambon, berupaya memadamkan sisa-sisa kobaran api.

Sejumlah pedagang juga terlihat berupaya menyelamatkan sejumlah barang dagangan yang masih bisa diselamatkan.

Para pedagang yang lapaknya terbakar juga kesal dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Ambon, yang dinilai lambat dalam penanganan. Semua sudah habis terbakar baru mereka tiba di TKP, kata mereka. (M-009).