Kamis, 18 Juli, 2024

Skuad Timnas Maroko selebrasi usai menaklukkan Indonesia 3-1. (Foto: Dok. FIFA)

SURABAYA,MENITINI.COM-Timnas U17 Indonesia ditaklukkan Maroko 1-3 di laga Group A yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam. Kekalahan Garuda muda itu membuat peluang sangat tipis untuk bisa lolos 16 besar.

Atas kekalahan ini, membuat timnas Indonesia berada di posisi ketiga dengan dua poin – dan hanya punya peluang tipis untuk lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Maroko mencetak gol pertama sebelum pertandingan menginjak setengah jam, Anas Alaoui secara akurat mengonversi tendangan dari titik putih setelah Mohamed Hamony dilanggar di dalam kotak penalti. Abdelhamid Ait Boudlal kemudian membawa mereka unggul 2-0, dengan sundulannya dari tendangan sudut.

BACA JUGA:  Dikalahkan 4-1 di Piala Asia 2023, Pelatih Yordania Justru Puji Indonesia: Mereka Main Luar Biasa

Indonesia bangkit dan membalas satu gol sebelum turun minum, tendangan bebas Nabil Asyura yang memukau membuat para pendukung tuan rumah bersorak-sorai.

Garuda Muda menekan untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua, namun tidak mampu menembus lini belakang Maroko yang tampil solid. Atlas Cubs kembali memperlebar jarak saat Hamony mencetak gol di menit ke-64.

Indonesia kini menunggu hasil pertandingan dari Grup E dan F untuk dapat meraih peluang lolos ke putaran berikutnya. (M-011)

  • Editor: Daton