Tim Sukses Bupati MBD Diduga Kerja Proyek Amburadul

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, S.T.
Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, S.T.

TIAKUR, MENITINI – Sefnat Miru, salah satu tim sukses Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, S.T, yang diduga mengerjakan proyek amburadul. Dalam beberapa tahun terakhir Sefnat banyak mengerjakan pekerjaaan proyek ditunjuk Bupati kepadanya namun proyek penunjukan tersebut tidak pernah dikerjakan sampai selesai alias amburadul dan ada dugaan kuat keutungan dari proyek pekerjaaan tidak tuntas itu dibagi dengan big bossnya, Bupati MBD.

Pernyataan ini disampaikan salah satu tokoh masyarakat asal MBD yang minta namanya untuk tidak dipublikasikan di media ini, dirinya menuturkan, Sefnat Miru dalam beberapa tahun terakhir banyak mendapat paket pekerjaaan proyek oleh Bupati namun kenyataannya seluruh proyek pekerjaan tidak pernah dikerjakan sampai selesai bahkan semua proyek telah cair anggarannya 100 persen, ungkap sumber media ini, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA:  Event MTQ Maluku Diikuti 410 Kafilah Dari 11 Kabupaten dan Kota

Lebih lanjut jelas sumber, diduga kuat hampir semua kegiatan proyek pekerjaan di Kabupaten MBD yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten telah dipatok Bupati MBD untuk tim sukses yang melakukan pekerjaaan proyek dan dugaan kuat keuntungan dari proyek itu dibagi dengan sang Bupati, hal itu mereka lakukan dalam rangka mempertebal pundi-pundi bupati untuk maju mencalonkan diri lagi untuk kedua kalinya di MBD.

Menurut sumber, banyak bukti proyek dikerjakan tim sukses Bupati yang kini belum dikerjakan sampai selesai. Diantaranya,

proyek Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sejak tahun 2020 yang dikerjakan Sefnat Miru tidak pernah selesai alias terbengkalai. Ada di Kecamatan Pulau Babar dan Kecamatan Donahera dan kalau teman teman watawan ingin memiliki bukti, nanti saya mengambil buktinya, janji sumber. (M-009).

BACA JUGA:  RTH Bung Karno Diresmikan, Dipercantik dengan Ukiran Khas Buleleng