Tenggelam Saat Mancing Ikan, Pria Ini Ditemukan Tewas di Nusa Dua 

Imam Sadiki (44) ditemukan meninggal dunia, Minggu (15/1/2023) pukul 06.00 Wita. Jenasahnya terdapar di pantai pada posisi kurang lebih 800 meter arah timur laut dari lokasi awal korban memancing.
Imam Sadiki (44) ditemukan meninggal dunia, Minggu (15/1/2023) pukul 06.00 Wita. Jenasahnya terdapar di pantai pada posisi kurang lebih 800 meter arah timur laut dari lokasi awal korban memancing. (Foto: Menitini/M-007)

BADUNG, MENITINI.COM-Sempat dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Samabe, Nusa Dua, Imam Sadiki (44) ditemukan meninggal dunia pagi tadi, Minggu (15/1/2023) pukul 06.00 Wita. Jenasahnya terdapar di pantai pada posisi kurang lebih 800 meter arah timur laut dari lokasi awal korban memancing. 

“Korban telah ditemukan dan selanjutnya jenasah dibawa ke Masjid Al Fatah Taman Griya, Jimbaran dengan menggunakan ambulance Banser Tanggap bencana,” terang A. A. Alit Supartana, Kepala Seksi Siaga dan Operasi SAR. Keterangan yang diperoleh di lapangan, ketika itu air surut dan tubuh korban terlihat walaupun agak tertutup pasir sebagian. 

Kemarin tim SAR sempat melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga pada Sabtu (14/1/2023) pukul 14.20 Wita. Korban atas nama Imam Sadiki memancing di pinggiran tanpa menggunakan life jacket, tak disadari air mulai pasang dan ketika hendak kembali ke darat ia justru tercemplung ke palungan dan tenggelam. Tim SAR segera bergerak ke lokasi dan memulai pencarian dengan menggunakan rubber boat, menyisir seputaran korban terseret arus, dan juga ada Tim darat yang melakukan koordinasi serta penyisiran di bibir pantai. 

BACA JUGA:  Rumah Roboh, Pasutri Muda asal Mendoyo Dauh Tukad ini Harus Mengungsi

Selain Basarnas Bali, unsur SAR gabungan yang terlibat selama operasi SAR diantaranya Pol air Polda Bali, Polsek Kuta Selatan, Babinsa Kuta Selatan, Banser Tanggap Bencana (BAGANA) serta keluarga korban. M-007