Minggu, 14 Juli, 2024

Syahrul Yasin Limpo menemui Presiden Jokowi di Istana. (Foto: istimewa)

JAKARTA,MENITINI.COM-Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Minggu (8/10/2023).

Melansir berita Detikcom, pada kesempatan itu Yasin Limpo berpamitan dan meminta maaf ke Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu, Jokowi ditemani oleh Mensesneg Pratikno. Pertemuan dilakuakn di salah satu ruangan di Istana Merdeka. Jokowi duduk di tengah dan berbincang dengan Mentan Yasin LImpo.

Informasi Yasin Limpo bakal ke Istana itu sebelumnya dikonfirmasi langsung oleh Presiden Jokowi usai panen padi di Desa Ciasem, Subang.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk sempat menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA:  Jokowi Ingatkan Tantangan Besar Polri di Masa Depan

“Dalam pertemuan tersebut, Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak Presiden yang menunjuk saya sebagai Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019 lalu. Saya anggap itu kepercayaan dan tugas yang harus saya jalankan sebaik-baiknya untuk mengurus Pertanian di republik ini agar lebih bermanfaat bagi Rakyat Indonesia,” kata Yasin Limpo dalam keterangannya, Minggu (8/10/2023) seperti dikutip dari Detikcom.

“Namun demikian, Saya juga mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan,” kata dia.

Dia juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban atas tugas dirinya sebagai menteri pertanian. Laporan itu memuat kinerja dan penghargaan yang diterima Kementan selama 4 tahun.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Buka Jakarta Fair 2024

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban Saya pada Bapak Presiden sekaligus pertanggungjawaban pada Rakyat Indonesia, tadi saya sampaikan berkas laporan pertanggungjawaban sebagai Menteri Pertanian RI yang menjabat sejak 2019 sampai dengan 2023. Dan resume kinerja tersebut, juga Saya sampaikan pada seluruh Rakyat Indonesia melalui teman-teman media, dengan judul: Kinerja & Penghargaan Kementerian Pertanian 2019-2023,” tuturnya. (M-003)

  • Editor: Daton