Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Hadir di Bali, Segini Harganya

Suzuki All New Ertiga Hybrid. (Foto: ist)

DENPASAR,MENITINI.COM-Setelah sukses diluncurkan di Jakarta, All New Ertiga Hybrid akhirnya juga resmi diperkenalkan kepada masyarakat Bali. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Sejahtera  Indobali Trada  (SIT) meluncurkan mobil elektrifikasi pertama di kelas LMPV tersebut di Denpasar, Rabu (15/05/2022).

Kepala wilayah Bali PT SIT, Ariadi mengatakan selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Sehingga, ia yakin mobil ini akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Terdapat 17 perubahan dalam All New Ertiga Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

BACA JUGA:  Hyundai Motorstudio, Sajikan pengalaman Virtual di Metaverse
Acara peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid di Denpasar
Acara peluncuran Suzuki All New Ertiga Hybrid di Denpasar. (foto: Ist)

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat pada bagian interior dan eksterior. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.