Sabtu, 18 Mei, 2024

Lurah Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, I Wayan Murda, S.Ag berfoto bersama saat kegiatan Posyandu di Bali Banjar Pelagan, Sabtu (6/4/2024). (Foto: M-011)

DENPASAR,MENITINI.COM-RSU Bhakti Rahayu Denpasar turut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu Paripurna Lansia dan Balita yang diadakan di Balai Banjar Pelagan Kelurahan Penatih, Denpasar Timur, Sabtu (6/4/2024. Dalam kegiatan Posyandu tersebut, RSU Bhakti Rahayu memberikan pelayanan kesehatan berupa cek kesehatan mata secara gratis kepada para lansia.

Lurah Penatih I Wayan Murda, S.Ag yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, saat diwawancarai mengatakan pelayanan yang diberikan oleh RSU Bhakti Rahayu Denpasr di Posyandu paripurna itu sangat baik dan membantu, pasalnya apa yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait dengan kesehatan bisa terpenuhi.

dr. Eka saat melakukan pengecekan kesehatan mata pasien di kegiatan Posyandu. (Foto: M-011)

“Apalagi sekarang RSU Bhakti Rahayu kembali bisa menerima pasien BPJS. Dan untuk selanjutnya kami mohon di kegiatan-kegiatan berikutnya dipolakan, maksudnya bergantian jenis pelayanannya, misalnya hari ini cek kesehatan mata, berikutnya bisa dengan pengecekan kesehatan telinga atau yang lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jaksa Agung ST Burhanuddin Lakukan Groundbreaking Pembangunan Awal RSU Adhyaksa Mojokerto

Dirinya juga mengharapkan setiap kegiatan di lingkungannya, RSU Bhakti Rahayu bisa turut membantu dan mendukung.

“Banyak terima kasih karena kepedulian RSU Bhakti Rahayu Denpasar. Kami merasa terbantu sekali dengan kembalinya RS Bhakti Rahayu bisa melayani pasien BPJS. Karena lingkungan kami dekat dengan rumah sakit Bhakti Rahayu sehingga bisa lebih cepat mendapat pelayanan,” katanya.

Sementara dr. Eka dari RSU Bhakti Rahayu Denpasar yang langsung melakukan cek kesehatan mata kepada lansia itu mengatakan, pengecekan diperlukan untuk mengetahui apakah ada katarak, daging tumbuh pada mata pasien. Jika dalam pengecekan tersebut ditemukan keluhan, maka pasien akan diarahkan untuk datang ke fasilitas kesehatan pertama untuk meminta rujukan agar mendapat penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Vaksin DBD di Indonesia

Hasil pemeriksaan mata di Balai Banjar Pelagan kali ini kata dr Eka, banyak yang mengalami katarak dan ada beberapa daging tumbuh seperti pterygium. Dan ada beberapa yang semestinya harus dilakukan operasi, namun karena pasien sudah merasa tua, sehingga tidak mau dilakukan tindakan operasi.

Di tempat berbeda, Direktur RSU Bhakti Rahayu Denpasar, dr. Dina Hadiningsih saat diwawancarai terkait dengan kegiatan keikutsertaan rumah sakit dalam kegiatan Posyandu tersebut adalah agar RSU Bhakti Rahayu dapat berpartisipasi dalam pelayanan kepada masyarakat serta membantu mensukseskan Posyandu sebagai program pemerintah. (M-011)

Editor: Daton