Prancis Bangkit, Hadapi Jerman di Laga Puncak Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023

SOLO,MENITINI.COM-Pada babak kedua yang sangat dramatis dengan diwarnai dua gol dari Prancis, membuat timnas ini berhasil melenggang ke final Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023.

Lawannya, Mali sebenarnya memulai pertandingan dengan lebih baik dan memaksa Paul Argney beraksi dua kali dalam 10 menit pertama. Kiper Prancis ini menggagalkan peluang kapten Ibrahim Diarra dengan penyelamatan gemilang, sebelum kembali tampil gemilang untuk menggagalkan peluang Ibrahim Kanate.

Mali akhirnya memecah kebuntuan di menit keempat waktu tambahan babak pertama – menjadi tim pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Prancis dalam lebih dari 500 menit pertandingan Piala Dunia U-17 – saat Diarra mencetak gol dari umpan silang Barry di sisi kiri.

BACA JUGA:  Lewat Piala Dunia U17, Amartha Bangun Kesadaran Kesetaraan Kembangkan Potensi

Namun, permainan berubah drastis hanya dalam waktu 60 detik setelah babak dimulai babak kedua. Pertama, sebuah tantangan keras yang dilakukan oleh pemain bertahan Mali, Souleymane Sanogo, membuatnya diganjar kartu merah. Kemudian, dari tendangan bebas Ismail Bouneb mengirim umpan ke Yvann Titi, yang tanpa ragu menceploskan bola ke gawang dengan sundulan kepala.

Prancis menyempurnakan score 13 menit kemudian. Bouneb mengambil tendangan bebas lainnya, tetapi kali ini ia berada dalam jarak tembak, dan melakukan penyelesaian yang luar biasa, menendang bola mendatar ke sisi kiri kiper dan masuk ke pojok bawah gawang.

Dengan hanya sepuluh pemain, Mali masih patut diacungi jempol. Mereka terus menekan dan nyaris menyamakan kedudukan di saat-saat terakhir. Hamidou Makalou melepaskan tendangan keras dari tendangan bebas ke arah gawang, namun Argney kembali tampil gemilang, dan menepis bola ke atas mistar gawang.

BACA JUGA:  Jelang Perempat Final, Tiket Penonton Piala Dunia U-17 Tembus 514 Ribu Tiket

Prancis akan menghadapi Jerman di final pada hari Sabtu, sementara Mali akan menghadapi Argentina dalam pertandingan hari Jumat untuk memperebutkan tempat ketiga. (M-011)

Editor: Daton