Minggu, 26 Mei, 2024

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat berpidato usai acara penetapan Paslon Capres Cawapres Terpilih oleh KPU RI, Rabu (24/4/2024). (Foto: Screenshoot kanal KPU RI)

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden terpilih Prabowo Subianto berpidato usai ditetapkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 oleh KPU RI, Rabu (24/4/2024). Dalam Pidatonya Prabowo menyapa rivalnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang turut hadir dalam acara tersebut.

Prabowo mengatakan dirinya pernah berada di posisi seperti Anies saat ini, yakni kalah dalam pilpres. Dia mengungkapkan pernah merasakan apa yang dirasakan Anies saat ini.

“Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah ada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali,” kata Prabowo Subianto.

“Ini tuntutan rakyat. Kita harus bersatu, rukun. Apakah bersatu itu berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, sama-sama kita berjuang untuk rakyat kita,” tambah Prabowo yang didampingi Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Penting untuk Pengelolaan Air Limbah Ramah Lingkungan

“Pertandingan telah selesai. Kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas dan kecewa,” kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Anies-Muhaimin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hari ini, KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih lewat Pilpres 2024. Penetapan itu dituangkan dalam Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu Tahun 2024.(M-011)

  • Editor: Daton

TERKAIT