Polisi Selidiki Turis Asing Bikin Video Telanjang di Pohon Sakral

Rekaman Video Diduga Produk Lawas

Turis Bikin Video Telanjang
ILUSTRASI

DENPASAR, MENITINI-Untuk kesekian kalinya, Bali kembali dihebohkan dengan Kali ini aksi turis asing membuat konten video yang telanjang bulat di sebuah pohon sakral di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

Kira-kira dua pekan sebelumnya ada pria bule asal Perancis juga menari telanjang di kawasan Gunung Batur namun langsung dijemput petugas Imigrasi. Sementara untuk kasus di Marga Tabanan, kasusnya viral di platform digital Rabu pagi (4/5/2022).

Dalam rekaman tersebut terlihat seorang WNA perempuan berpose layaknya memeluk batang pohon tua yang kabarnya telah berusia 700 tahun.

Pohon tua itu disebut-sebut sakral oleh penduduk setempat. Selain karena usianya telah 700 tahun, letak dari pohon tua tersebut berada di kawasan suci Pura Babakan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Rekaman perempuan tanpa busana ini pertama kali viral dari potongan unggahan di akun pribadinya @alina_yogi. Kemudian rekaman tersebut dikirim dari grup ke grup di Facebook, Whats-Up dan sebagainya.

BACA JUGA:  Mantan Pasien Rumah Sakit Jiwa Bikin Album Musik, Gambaran Keresahan 

Kapolsek Marga, AKP I Gede Budiarta saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, mengaku tengah menyelidiki hal tersebut. Saat ini, pihak kepolisian sedang berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat, mengingat ada dugaan bahwa video tersebut adalah rekaman lawas. “Katanya kejadian itu sudah dulu karena sekarang ini sudah ketat. Itu katanya foto dulu tapi kita masih melakukan penyelidikan. Sekarang sudah ada tembok, kalau dulu memang belum ada, dan setiap pengunjung yang akan ke sana didampingi pecalang,” ujarnya Rabu, (4/5/2022).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*