Piaggio Indonesia Perkenalkan Vespa Batik Iwan Tirta

JAKARTA,MENITINI.COM-Piaggio Indonesia menghadirkan sebuah gebrakan baru dengan menghadirkan Vespa Batik Special Edition, berkolaborasi dengan rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection.

Marco Noto La Diega, Country Head PT Piaggio Indonesia mengatakan kendaraan spesial tersebut sebagai wujud karya seni Italia dan Indonesia yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan oleh perspektif warisan yang modern melalui Vespa dan desain Batik.

“Perpaduan ini menjadi manifestasi sempurna bagi masyarakat Indonesia yang menjadi pengingat bagaimana PT Piaggio Indonesia akan terus berkomitmen, relevan, dan sepenuh hati melayani pelanggan setia kami di Indonesia, baik di masa lalu, sekarang, dan masa depan,” kata Marco Noto La Diega dalam keterangan resminya, Rabu (14/12/2022) seperti dikutip Berita ANTARA.

BACA JUGA:  Ikut Kampanye Terbuka Jangan Pakai Motor Berknalpot Brong, Ini Kata Polisi

Pola batik disematkan pada Vespa Batik Special Edition merupakan adaptasi dari pola tradisional “Tambal Jagad” dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional, yang terinspirasi oleh beragam latar belakang dan budaya, mewakili Indonesia sebagai negara kepulauan.

Desain pola yang melekat pada Vespa Batik ini hadir dengan perpaduan tujuh pola tradisional yang melambangkan keragaman budaya dari Sabang hingga Merauke, yang mewakili luas wilayah Indonesia dari Barat ke Timur.

“Kami mempersembahkan Vespa Batik Special Edition yang terinspirasi, dirancang, dan dirakit di Indonesia untuk masyarakat Indonesia, untuk semakin mengukuhkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, dan pada saat yang sama, dengan bangga membawa dan merangkul konsep Vespa ‘Dari Indonesia Untuk Indonesia’,” ucap Marco.

BACA JUGA:  Kejurnas Sprint Rally 2024 Digelar di Sirkuit Legendaris di Jembrana 

Sumber: ANTARA