Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru di Bali Zero Insiden dan Kriminal

Percikan sinar kembang api menandai pergantian tahun 2022 ke 2023 di Denpasar
Percikan sinar kembang api menandai pergantian tahun 2022 ke 2023 di Denpasar. (Foto: Menitini/M-011)

DENPASAR, MENITINI.COM-Polda Bali bersinergi dengan TNI dan semua elemen terkait lainnya berhasil melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru di seluruh Bali. Secara keseluruhan, pengamanan perayaan malam tahun baru di Bali berlangsung aman dan zero insiden dan aksi kriminalitas. Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengakui jika seluruh personil berhasil melakukan pengamanan perayaan malam tahun baru. “Bali aman. Perayaan malam tahun baru 2023 di Pulau Seribu Pura berjalan aman dan tertib,” ujarnya Minggu (1/1/2023).

Ia melanjutkan, terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan konsusif dipenghujung tahun 2022 tentu atas kerja keras dan kerjasama semua pihak. Itulah sebabnya di malam pergantian tahun baru semua berjalan aman dan lancar. Dan hingga saat ini, situasi Kamtibmas di Bali masih aman terkendali. “Saya selaku Kapolda dan sebagai penanggungjawab keamanan di Bali, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang terlibat dalam pengamanan. Matur suksme masyarakat Bali,” kata Kapolda. Pengamanan di destinasi wisata Bali juga aman. Pengamanan turis yang merayakan tahun baru di Bali juga aman dan lancar. Belum ada informasi soal aksi kriminalitas dan tindakan kejahatan lainnya. 

BACA JUGA:  Ibu Kota Pindah, Jakarta Tetap Pusat Ekonomi

Kapolda berharap, agar situasi keamanan yang konfusif¬† ini terus terjadi di Bali. “Saya mengucapkan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh masyarakat semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tahun 2023 akan lebih baik dari tahun 2022,” ucapnya. M-006