Patroli Gabungan Kepolisian Dapat Apresiasi Warga Kota Ambon

AMBON,MENITINI.COM-Aparat kepolisian Polresta Pulau Ambon dan Pualau-pulau Lease bersama Direktorat Samapta Polda Maluku, melakukan  patroli gabungan secara intensif.

Patroli gabungan ini sebagai langkah preventif dalam mencegah balap liar dan kejahatan malam di Kota Ambon yang marak belakangan ini.

Tidak hanya itu, petugas kepolisian juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Mereka melakukan patroli di beberapa lokasi yang disinyalir sering dijadikan tempat aksi balap liar di sejumlah titik rawan di wilayah Ambon.

“Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan dan gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi akibat perilaku berbahaya tersebut,” kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease IPDA Janete  Luhukay kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

BACA JUGA:  Sebanyak 4.679 Rumah Warga Rusak Akibat Gempa M6,5 Jatim

Selain fokus pada pencegahan balap liar, petugas juga meningkatkan pengawasan terhadap potensi aksi kejahatan, seperti begal, pencurian dan kekerasan (Curas), dan tindak kriminal lainnya seperti tawuran yang sering meningkat selama bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya patroli rutin di malam hari, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan. Patroli ini juga menjadi sarana bagi kami untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” sebut Janete.

Upaya yang dilakukan oleh personel gabungan dari Polresta Ambon bersama Ditsamapta Polda Maluku dan Ditlantas ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lebih tenang dan aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama di malam hari selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:  Seorang Gadis Remaja Ditemukan Meninggal Dunia di Hutan Kawasan Air Besar Sirimau

“Hal ini juga menjadi bukti nyata komitmen pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” ucap Janete.  (M-009)

  • Editor: Daton