Lima Pejabat Utama Polda Bali Sertijab, Kabid Dokkes Baru Ikut Dilantik 

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., sasat Upacara Serah Terima Jabatan Irwasda Polda Bali, Selasa (10/1/2023).
Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., sasat Upacara Serah Terima Jabatan Irwasda Polda Bali, Selasa (10/1/2023). (Foto: Menitini/Istimewa)

DENPASAR, MENITINI.COM-Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Instansi Polri, selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyelenggaraan pada organisasi Polri. Hal demikian pula yang terjadi pada beberapa beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Bali.

Terdapat 5 PJU Polda Bali dan 1 Jabatan kosong yang di isi oleh pejabat baru, sesuai dengan yang tertera dalam mutasi dan menerima promosi jabatan seperti yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2774/XII/KEP./2022 sampai dengan ST/2777/XI/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Irwasda Polda Bali, Karoops Polda Bali, Kabid Propam Polda Bali, Kabid TIK Polda Bali, Kabid Labfor Polda Bali dan Pelantikan Kabid Dokkes Polda Bali yang bertempat di Halaman Depan Polda Bali, Selasa (10/1/23).

BACA JUGA:  Pria di Denpasar Tusuk Korban Hingga Sekarat Saat Perarakan Ogoh-Ogoh

Saat memimpin Upacara Sertijab tersebut, dalam amanatnya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru, sedangkan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru.

_”Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan inovasi yang telah diberikan tersebut, Polda Bali berhasil terpilih menjadi Polda terbaik dalam Penganugrahan Kompolnas Award di tahun 2022,”_ ucapnya.

Adapun Pejabat Polda Bali yang dimutasi antara lain, Irwasda Polda Bali Brigjen. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., di mutasi dan menjabat Inspektur Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus BNN, posisinya di gantikan oleh Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H., sebagai Irwasda Polda Bali.

BACA JUGA:  Warga Pikul Jenazah Korban Penembakan ke Mapolres dan Kantor DPRD Belu

Selanjutnya, Karoops Polda Bali yang sebelumnya di pimpin oleh Kombes. Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H., digantikan oleh Kombes. Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si., selanjutnya, Kabid Propam Polda Bali yang sebelumnya dinahkodai oleh Kombes. Pol. Bambang Tertianto, S.I.K., untuk selanjutnya pimpinan korps baret biru langit ini di isi oleh Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi, S.I.K., S.H., yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Bali.

Sedangkan Jabatan Kabid TIK Polda Bali di isi oleh Kombes. Pol. Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Bali, kemudian Kabid Labfor Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Ir. Roedy Aris Tavip Puspito, M.Si., digantikan oleh Kombes. Pol. Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Sumbar.

BACA JUGA:  Pakai Narkoba di Vila Enzo Bersama Teman Pria, Selebgram dengan Puluhan Ribu Folower Ditangkap 

Kemudian untuk Kabid Dokkes Polda Bali yang dilantik untuk mengisi jabatan tersebut adalah Kombes. Pol. dr. Komang Nurada Mahardana, Sp.THT-KL, yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda NTB.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Humas Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa, mutasi yang terjadi di Institusi Polri merupakan hal yang lumrah terjadi

“Mutasi pada Polri adalah hal biasa terjadi didalam dinamika organisasi yang mana tour of area and tour of duty merupakan bentuk penyegaran dan promosi  dalam karir anggota Polri,” ucapnya. M-007