Kunjungan Wisatawan Meningkat Signifikan, Jualan Pedagang Pantai Kuta Masih Sepi

padatnya wisatawan di Pantai Kuta saat Liburan Hari Raya Idul Fitri

KUTA, MENITINI.COM-Selama masa libur Lebaran 2022, kunjungan ke Pantai Kuta terlihat meningkat signifikan. Hal itu tampak dari kepadatan lalu lintas di sejumlah akses jalan menuju Pantai Kuta.

Apalagi menjelang sore dan malam hari. Kebanyakan wisatawan domestik yang menggunakan kendaraan plat luar Bali. “Memang terjadi peningkatan signifikan, mungkin hampir 100 persen. Jalan-jalan di Kuta saat libur Idul Fitri ini padat merayap terutama pada sore hari,” kata  Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, Kamis (5/5).

Meningkatnya kunjungan ke Pantai Kuta disambut antusias pedagang pantai. Mereka mengaku bersyukur karena Kuta kembali ramai dikunjungi wisatawan, walaupun itu masih didominasi kunjungan wisatawan domestik.

Kendati belum pulih seperti sebelum pandemi, paling tidak ada harapan Kuta kembali menggeliat. “Sekarang mulai ramai. Semoga saja terus seperti ini. Beberapa wisatawan asing juga mulai kelihatan di Pantai, tapi itu kebanyakan wisatawan yang sering berkunjung ke Kuta,” ucap Made Masna alias Sentruk.

BACA JUGA:  Pedagang Pantai Kuta Beroperasi Sebelum Akhir Tahun

Ramainya kunjungan turis domestik ini tidak berdampak jualan pedagang. Sebab kebanyakan dari mereka cenderung berwisata, dan sedikit  saja berbelanja. Jika sebelum pandemi Sentruk hanya menjual 3 sampai 4 krat minuman kemasan, saat ini paling ia bisa menjual 8 botol. Sedangkan untuk kelapa muda yang disediakan, saat ini hal itu paling banyak terjual 6 sampai 7 butir. “Dulu saat pandemi kelapa kebanyakan busuk karena tidak ada yang beli. Sejak libur lebaran ini permintaan kelapa sudah muncul, tapi jumlahnya baru sedikit,” bebernya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*