Kontra Kamerun, Timnas Swiss Menang Tipis

Swiss Kontra Kamerun
Swiss Kontra Kamerun dalam laga Group G Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: AP Photo/Peter Josek)

AL WAKRAH-Swiss menang tipis 1-0 atas Kamerun dalam laga group G Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar di Al Janoub Stadium Kamis (24/11/2022) sore WIB. Duel kedua tim ini berjalan cukup menarik. Kedua tim yang merupakan kuda hitam di Piala Dunia 2022.

Memasuki menit ke-10, Timnas Kamerun mendapatkan peluang pertama. Namun Kiper Timnas Swiss, Yann Sommer mampu melakukan penyelamatan terhadap upaya tembakan Bryan Mbuemo. Kamerun terus menekan pertahanan Swiss setelah peluang itu. Tim asuhan Rigobert Song tampak semakin percaya diri.

Timnas Swiss tampak kesulitan, Granit Xhaka yang berada di lini tengah Nati (julukan Swiss) kesulitan melakukan distribusi bola.

Akselerasi dan umpan-umpan yang coba dikembangkan bintang Swiss, Xherdan Shaqiri, masih belum menemui sasaran. Termasuk umpan silang yang coba dilepaskan pada menit ke-34.

BACA JUGA:  16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina Vs Australia, Siapa Pemenangnya?

Swiss coba memperoleh peluang di sisa babak pertama. Namun, tidak ada peluang berbahaya yang benar-benar membahayakan gawang Andre Onana. Peruntungan Swiss berubah pada babak kedua. Laga babak kedua baru berjalan tiga menit Breel Embolo mampu membawa Swiss unggul.

Embolo memaksimalkan umpan yang dilepaskan Xhredan Shaqiri. Embolo pun tampak tak melakukan selebrasi berlebihan. Sebab, Embolo diketahui lahir di Kamerun dan keluarganya masih banyak yang tinggal di negara tersebut.

Kamerun mencoba membalas. Pada menit ke-57, sepakan kencang Eric Choupo-Moting hanya membentur sisi samping jaring gawang Swiss.

Swiss tak mau lengah begitu saja. Mereka tetap mencoba untuk mencari gol kedua. Hal itu nyaris terjadi pada menit ke-66. Sayangnya, tembakan keras jarak dekat Ruben Vargas masih bisa ditepis Andre Onana.

BACA JUGA:  Ini Tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia, 3 Tim dari Asia

Memasuki 15 menit akhir babak kedua pelatih melakukan cukup banyak pergantian pemain. Menariknya, Swiss mengganti Xherdan Shaqiri dan memasukkan Noah Okafor. Hingga laga berakhir tak ada gol balasan yang bisa diciptakan Kamerun. Skor 1-0 untuk kemenangan Swiss pun bertahan hingga laga usai.

Editor: Ton

Sumber: Bola.com