Kongres Biasa PSSI Sahkan 22 Klub Berganti Nama

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA,MENITINI.COM– Kongres Biasa PSSI 2022 mengesahkan perubahan nama 22 klub sepak bola, diantaranya Rans Cilegon FC, Martapura Dewa United, Tira Persikabo, dan PSG Pati.
Kongres Biasa PSSI 2022 dibuka oleh Menpora RI Zainudin Amali dan juga dihadiri perwakilan KONI, KOI, FIFA, AFC, dan AFF serta menghasilkan beberapa keputusan termasuk soal format Liga 1 dan Liga 2 serta perubahan nama beberapa klub. Kongres Biasa PSSI 2022 digelar di The Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Senin (30/5/2022).
“Pergantian tersebut sudah tertuang dalam surat keputusan dan sudah ada ketentuannya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai kongres di Bandung, Senin (30/5) dikutip dari Antara.

BACA JUGA:  Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia Tekuk Kuwait 2-1

Total terdapat 22 tim dari Liga 1 sampai Liga 3 yang melakukan perubahan nama klub pada Kongres PSSI 2022 di Bandung.

Empat klub Liga 1 yang mengubah nama yaitu Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC, Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda, Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973, dan Rans Cilegon FC menjadi Rans Nusantara FC.

Sedangkan dari Liga 2 terdapat klub Putra Safin Grup atau yang sempat dikenal sebagai AHHA PS Pati dipastikan telah berubah nama menjadi FC Bekasi City, meskipun domisili klub masih di Pati.

Kemudian sebanyak 17 tim Liga 3 juga disahkan untuk berganti nama. Mereka adalah Spektra FC menjadi Spektra Trisula FC, Persiwaka FC menjadi Putra Way Kanan FC, Bintang Junior FC menjadi Internazionale Banten, Laskar Muda FC menjadi Taruma FC, Persebam FC menjadi Depok City FC, dan Carsurin Tribins FC menjadi R2B Legend FC.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*