Sabtu, 18 Mei, 2024

KMP Samudera Utama kandas di Selat Bali, Senin (6/5/2024). (Foto: Istimewa)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Kapal Motor Penumpang (KMP) Samudera Utama dilaporkan mengalami kandas di perairan selat Bali, Senin 6 Mei 2024 pada koordinat -08°09.4581′. 114°26.3417′.

Pengawas Satuan Pelayanan (Wasatpel) Pelabuhan Kelas I Pelabuhan Gilimanuk, I Made Ria Fran Dharma Yudha mangatakan, awalnya kapal hendak bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Namun, tak lama setelah lepas dari pelabuhan, kapal tersebut kandas.

Kandasnya KMP Samudra Utama diduga, karena adanya angin dan arus yang kencang. Saat ini, kapal tersebut sudah olah gerak kapal dan menunggu air pasang untuk lepas dari kandas untuk segera sandar di Pelabuhan Gilimanuk.

“Saat ini sudah mulai olah gerak kapal. Informasinya masih sudah bisa bergerak dan lepas dari kandas untuk selanjutnya kembali ke Pelabuhan Gilimanuk,” kata Yudha seperti dikutip dari Tribunews, Senin (6/5/2024).

BACA JUGA:  WWF ke-10, Imigrasi Siapkan Counter Khusus dan Mobile Unit

Dia melanjutkan, sejak kandas, seluruh penumpang dan ABK masih berada di atas kapal. Seluruh keperluan ditangani oleh pihak KMP Samudera Utama, termasuk makanan.

“Seluruh keperluan ditangani oleh pihak kapal sejak kandas. Sekarang sudah mulai olah gerak kapal ketika air pasang kapal sudah bisa lepas dari kandas,” tandasnya.

  • Editor: Daton