Kemenparekraf Segera Teken MoU dengan Bali Waste Cycle

Persiapan Show Case di KTT G-20

Kemenparekraf Segera Teken MoU
Sandiaga Uno (kiri) mendapat penjelasan dari founder Bali Waste Cycle Putu Ivan Yunatana (M-Gus Surya)

DENPASAR,MENITINI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi Bali, Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengunjungi kantor dan gudang pengolahan sampah plastik milik Bali Waste Cycle (BWC) di jalan Cargo Permai nomor 67, Ubung, Denpasar Utara.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga terkesan dengan konsep yang diterapkan oleh BWC dalam pengelolaan sampah plastik. “Apa yang dilakukan Bali Waste Cycle bagian dari ekonomi baru. Ekonomi yang berpihak pada penciptaan lapangan kerja. Ini juga investasi sosial dan kewirausahaan yang luar biasa. Ini adalah inovasi yang perlu kita apresiasi,” katanya.

Menteri Sandiaga menceritakan dirinya baru saja kembali dari sidang di PBB. Sepulang dari pertemuan itu, ia terpikir melakukan sesuatu terkait sampah plastik di Indonesia, khususnya Bali. Sehingga berinisiatif mengunjungi kantor BWC. Tak sekadar berkunjung, Sandiaga ternyata sudah memiliki konsep pengelolaan sampah keberlanjutan yang akan dipersiapkan dengan BWC.

BACA JUGA:  KPK Sita Rp 52,3 M dari Bank, Dugaan Korupsi Ekspor Benih Lobster, Ini Penampakan Uangnya

Terutama rencana MoU antara Menparekraf dengan BWC terkait penanganan dan pengelolaan sampah plastik di Bali. “Bali Waste Cycle ini adalah nomor satu yang akan kita jajaki dalam rangka penanganan sampah. Di G-20 nanti saya juga ingin show case apa yang dilakukan oleh Bali Waste Cycle. Mungkin bentuknya MoU dan aktivasi beberapa kegiatan. Kami Mintakan di Deputi Bidang Investasi dan Industri saat G-20, side tripnya juga adalah berkunjung ke pada Bali Waste Cycle,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI menambahkan, akan memajang beberapa produk ekonomi kreatif yang dikreasikan dari bahan plastik daur ulang. “Tadi diperlihatkan beberapa produk ekonomi kreatif dari olahan sampah plastik ini. Kita bisa melihat, ini juga kita akan etalasekan saat G20 nanti,” tandasnya.

BACA JUGA:  DPR Minta Jokowi Pecat Menteri BUMN Rini Soemarno

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*