Kelakuan Tak Terpuji! Pria 23 Tahun Ludahi Polisi dan Ngaku Idap Virus Corona

Dilarang Meludah
Ilustrasi Dilarang Meludah.

BURNLEY, MENITINI.COM- Sikap tak terpuji dilakukan seorang pria di Lancashire, Inggris.

Ditengah mewabahnya virus corona, pria bernama Callum Heaton ini meludahi polisi dan mengaku menderita virus corona.

Dirinya pun harus menerima ganjaran dari kelakuannya yaitu, dipenjara selama setahun.

Awalnya Callum ditangkap di Burnley pada 28 Maret atas tuduhan mabuk dan perilakunya merusak, setelah polisi merespons adanya laporan gangguan.

Advertisements
Callum Heaton, pria 23 tahun yang ditangkap di Lancashire, Inggris, pada 28 Maret karena mabuk dan membuat onar. Dia dipenjara satu tahun setelah meludahi polisi dan mengaku terinfeksi virus corona.(Sky News)

Kepolisian Lancashire menyatakan, pria 23 tahun itu meludahi dua orang petugas yang tengah membekuknya di Cog Lane seraya mengaku terinfeksi virus corona.

Dilansir Sky News Kamis (2/4/2020), Heaton terus melanjutkan aksinya itu hingga dia dibawa ke kantor dan dimasukkan ke sel.

Dia dibawa ke Pengadilan Burnley pada 30 Maret, di mana dia mengaku bersalah atas dua dakwaan, yakni menyerang pihak berwajib dan melakukan perusaakan.

Dia dipenjara selama satu tahun, dengan juru bicara Kepolisian Lancashire menyatakan perbuatan Heaton “sangat berbahaya dan menyinggung”.

“Sangat tak bisa dibenarkan polisi dan petugas di garis depan yang bekerja keras membuat masyarakat aman diperlakukan seperti ini,” kata juru bicara itu.

Heaton bukan satu-satunya pelaku aksi penyerangan terhadap otoritas dengan cara batuk atau meludahi mereka di tengah wabah Covid-19.

Di kasus lain, polisi harus berurusan dengan pria yang menyiramkan darah, atau sengaja batuk ke arah aparat sambil mengaku terinfeksi.

Orang-orang yang mengklaim tertular dan sengaja batuk atau meludahi penegak hukum bakal diproses, berdasarkan aturan untuk melindungi mereka.

Saat ini, Inggris melaporkan 29.474 orang di negaranya terpapar virus corona, dengan 2.352 orang di antaranya meninggal.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ludahi Polisi Sambil Mengaku Menderita Virus Corona, Pria Ini Dipenjara”

BACA JUGA:  Alami Gangguan Kejiwaan, Afandi Mengamuk Sembari Membawa Sajam

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*