Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Wakapolda Bali dan Rombongan

Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Wakapolda Bali dan Rombongan
Kapolres Badung Sambut Kunjungan Kerja Wakapolda Bali dan Rombongan. (Foto: ist)

BADUNG,MENITINI.COM-Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menyambut kunjungan Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, di Aula Mapolres jalan Kebo Iwa No 1 Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Jumat, (25/11) siang 11.00 wita.

Kapolres Bandung mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wakapolda Bali yang didampingi Karo SDM KBP. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K, M.H beserta Plt. Kabidpropam Polda Bali AKBP AA Rai Laba, S.Sos., M.H.

Ia menjelaskan, bahwa wilayah hukum Polres Badung memiliki 4 kecamatan, 51 Desa dinas dan kelurahan serta 51 Bhabinkamtibmas dengan situasi wilayah yang aman dan konfusif.

Dirinya juga menyampaikan upaya dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan mulai dari konflik sosial hingga tingkat kriminalitas selama Pandemi Covid -19.

BACA JUGA:  Begini Penjelasan Kejagung Terkait Pemecatan Jaksa Pinangki

Sementara Wakapolda Bali mengatakan, kunjungan kerja kali ini untuk menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si, atas pelaksanaan pengamanan G20 yang berlangsung dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

Orang nomor 2 di jajaran Polda Bali tersebut mengajak seluruh anggota untuk saling mengingatkan, menjaga, melindungi, menguatkan dan saling merangkul dalam melaksanakan tugas.

“Keberhasilan pengamanan dalam operasi kepolisian terpusat dengan sandi Ops Puri Agung 2022 tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri harus dilakukan bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait,” ungkapnya.

“Tidak ada orang yang hebat. Itulah sebabnya kita harus saling mengingatkan dan saling menguatkan,” sambung Wakapolda.

BACA JUGA:  Bule Telanjang Dijemput Polisi, Minta Maaf dan Sembahyang di Pura Sakral

Ia menegaskan meskipun Covid -19 masih ada, namun aktifitas masyarakat dan kondisi di masyarakat telah normal, untuk itu diharapkan kembali melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi masing-masing seperti meningkatkan patroli, pembinaan-pembinaan dalam mengedukasi masyarakat, agar masyarakat patuh terhadap hukum serta bisa menjaga lingkungannya masing-masing.

Wakapolda uga sangat memperhatikan media sosial dengan mengajak seluruh personil menguatkan management media sosial.

“Perbanyak konten-konten positif, serta lakukan lakukan pelayanan dengan humanis, persuasif dengan menghindari tindakan-tindakan arogan di masyarakat,” pesannya yang diakhiri dengan foto bersama. (RLS)