KABAR GEMBIRA! 73 Pasien Covid-19 di Bali Sembuh

RSBM salah satu rumah sakit di Bali jadi rujukan pasien Covid-19

DENPASAR,MENITINI.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali mengumunkan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali.

“Jumlah kumulatif pasien positif 1.263 orang atau bertambah 49 orang WNI.  Terdiri dari 49 orang transmisi lokal,” kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Jumat (26/6/2020).

Kabar gembiranya kata Sekda Bali ini, jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 730 orang atau bertambah 73 orang WNI,  terdiri dari 11 orang PMI, 1 orang PPDN, dan 61 orang transmisi lokal.

Sedangkan kabar buruknya lanjutnya, pasien yang meninggal berjumlah 11 orang, terdiri dari 9 WNI dan 2 WNA. “Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 522 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering,”ujarnya.

Sementara dari Kota Denpasar dilaporkan 35 orang pasien Covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan sembuh pada Jumat (26/6/2020) setelah menjalani perawatan. Jumlah ini menjadi yang tertinggi dari catatan kesembuhan per harinya. Namun demikian, pasien positif juga terjadi penambahan sebanyak 26 orang pada hari yang sama.

BACA JUGA:  WASPADA! Transmisi Lokal Covid-19 di Bali Capai 109 Orang

“Kabar baik pasien sembuh terus meningkat, sekarang sebanyak 35 orang sembuh. Selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cvovid-19 Kota Denpasar mewakili pemerintah kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan tim medis,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Adapun penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 26 orang tersebut, kata dia, terdiri dari empat orang merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif, 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang positif, dan 21 lainnya merupakan kasus baru akibat mobilitas perjalanan dalam daerah.

Dewa Rai menjelaskan, jika melihat dari data kasus Covid-19 Kota Denpasar saat ini memang perkembangan kasus positif baru dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih terjadi. Inilah yang patut kita waspadai bersama mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar. “Namun lebih dari itu, rasa optimisme kita harus terus kita bangun dan kobarkan. Mengingat jumlah pasien sembuh juga terus meningkat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Positif Covid-19 di Bali Meningkat, Dewa Indra : Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ia memaparkan, secara kumulatif kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 440 kasus positif. Rinciannya adalah 179 sembuh, 7 orang meninggal dunia, dan 254 orang masih dalam perawatan. Keberadaan OTG hasil penelusuran GTPP secara kumulatif sebanyak 1.520 kasus, namun dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 512 sehingga tersisa 1.008 OTG.

PDP secara kumulatif sebanyak 115 kasus, namun 41 orang dinyatakan negatif setelah menjalani tes swab sehingga tersisa 74 PDP. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif tercatat 325 kasus, namun sudah dinyatakan sehat 277 sehingga tersisa 48 ODP edo/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*