Jukung Tenggelam Saat Melaut, Nelayan di Buleleng Selamat Dari Maut

Korban selamat dievakuasi. (Foto ist)

BULELENG,MENITINI– Seorang nelayan ditemukan dalam keadaan selamat di Perairan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, Selasa (24/5/2022). Sebelumnya Made Subagia (54) dikabarkan tak kembali saat melaut mencari ikan. Ia berangkat pada hari Senin (23/5/2022) sekitar pukul 03.00 Wita, namun hingga malam hari tak kunjung kembali. 

Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar)  menerima informasi pagi hari tadi dan langsung menggerakkan personil dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi. “Tim yang diberangkatkan sebanyak 9 orang, sementara yang melakukan pencarian menggunakan RIB berjumlah 4 orang pada pukul 06.00 Wita,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. 

Pada pukul 07.45 Wita korban berhasil ditemukan di salah satu rumpon oleh jukung nelayan yang membantu tim SAR melakukan pencarian. Dari keterangannya, ketika itu jukungnya terbalik dan tenggelam, beruntung ia bisa berenang hingga mencapai rumpon. Jukung yang digunakan nelayan tersebut berciri warna dominan putih strip biru dan bertuliskan “taruna 1920”, dengan mesin 15 PK. 
Sementara itu di lokasi kejadian, koordinator Pos SAR Buleleng, Dudi Librana memberikan keterangan bahwa posisi penemuan berada kurang lebih 13,8 NM dari Pantai Ex Pelabuhan Buleleng. Ketika ditemukan kondisi korban lemas dan sudah merapat di Pantai Lukluk, Desa Bungkulan, pada pukul 09.42 Wita. Selanjutnya Made Subagian diserahkan kepada pihak keluarga. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*