Jokowi Dorong Pemanfaatan Teknologi Sistem Pertanian di NTT

Presiden Joko Widodo menanam jagung bersama masyarakat di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Kamis, 24 Maret 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

KUPANG,MENITINI.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong pemanfaatan teknologi dalam sistem pertanian, khususnya pada lahan sulit seperti di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Menurut Jokowi, keberanian menggunakan teknologi akan menghasilkan solusi terbaik dalam penanganan lahan-lahan pertanian yang sulit tersebut.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya selepas melakukan penanaman jagung bersama masyarakat di Kabupaten Belu NTT, Kamis (24/03/2022).

“Saya rasa kalau kita berani menggunakan teknologi, berani mencoba di lahan-lahan yang sulit seperti yang di NTT ini, nanti akan kelihatan semuanya, apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu dikoreksi, dan apa alsintan (alat dan mesin pertanian) yang pas untuk digunakan di daerah seperti NTT ini,” ujar Presiden seperti dikutip situs Biro Pers, Media, Dan Informasisekretariat Presiden.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*