Garap Pasar Korea, BPPD Tunjuk CEO Resort Holiday Jadi Perwakilan Promosi di Korea Selatan

Ketua BPPD NTB Provinsi NTB, Ari Garmono (kanan) bersama CEO Resort Holiday di Korea Selatan (Korsel), Tony Hwang di kantor BPPD.
Ketua BPPD NTB Provinsi NTB, Ari Garmono (kanan) bersama CEO Resort Holiday di Korea Selatan (Korsel), Tony Hwang di kantor BPPD.

MATARAM, MENITINI – Pariwisata NTB makin menggeliat Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB, akhirnya menunjuk CEO Resort Holiday di Korea Selatan (Korsel), Tony Hwang sebagai Official Representative (perwakilan promosi dan pemasaran) BPPD NTB di negeri Gingseng.

Ketua BPPD NTB, Ari Garmono mengatakan,  penunjukan Tony Hwang atas dasar kemampuannya yang sudah mengetahui pasar wisatawan di negara Korea Selatan. Nantinya, beberapa skema pemasaran sudah di disepakati.

Salah satunya dengan memberikan konten-konten promosi untuk dikenalkan pada para travel agent di Korea Selatan termasuk masyarakat sekitarnya.  “Jadi langkah kami menunjuk Tony Hwang adalah upaya untuk menggaet pasar pariwisata di negara tersebut,” kata Ari Rabu (22/6/2022).  

BACA JUGA:  ITDC Segel Hotel di Kawasan Nusa Dua, Managing Director Enggan Menjawab

Menurut dia, sejauh ini dari sejumlah komunikasi yang sudah dilakukan, Tony Hwang bersedia membantu mempromosikan dan memperluas pasar pariwisata NTB.  

Karena ia juga  tertarik dengan unikasi destinasi di NTB yang sangat beragam. “Secara konsep dan teknis kerja masih dalam proses finalisasi. Diharapkan dalam beberapa waktu ke depan kesepakatan tersebut bisa diaktualisasikan,” ujar Ari. 

Ia menambahkan, pihaknya akan juga menunjuk sejumlah official representative dari negara lain di dunia yang memiliki ketertarikan pada objek wisata NTB.  “Tunggu saja, nama-nama official representative dari berbagai negara sudah kita kantongi dan menunggu waktu yang tepat untuk kita umumkan ke publik,” tandas Ari Garmono. M-003

BACA JUGA:  Pulau Bali Sandang Tujuh Predikat Sudah Mendunia, Apa Saja Itu?