Galau Liburan Usai? Awas Post-Holiday Blues, Simak Tips Berikut!

Galau pasca liburan - pexels

DENPASAR, MENITINI.COM – Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa timbul rasa galau dan sulit untuk kembali ke kehidupan normal Anda setelah musim liburan berakhir? Bisa jadi post-holiday blues! Bukan sekedar ungkapan belaka, hal ini nyata terjadi lho.

Apa itu Post-Holiday Blues?

Post-holiday blues yang dikenal dengan depresi pasca-liburan biasanya mencerminkan kegalauan emosional karena baru saja menikmati kesenangan dalam waktu lama. Bagi beberapa orang mungkin sangat melegakan untuk kembali ke realita, namun tidak untuk semua orang sayangnya. Kondisi ini merupakan sekumpulan gejala cemas dan depresi yang bersifat singkat. Penyebabnya ketika adrenalin tiba-tiba turun setelah liburan berakhir. Seringkali, ada keterlibatan finansial, emosional dan fisik juga. Tenang saja, Anda hanya butuh beberapa upaya ekstra untuk mengatasinya.

BACA JUGA:  Cara Aman Ambil Uang di ATM Selama Virus Corona

Cara Mengatasi Post-Holiday Blues

1. Mulai pemulihan Anda saat berlibur

Liburan adalah waktu yang tepat untuk mengisi ulang energi saat Anda tidak bekerja. Jadi, isi kalender liburan Anda dengan aktivitas yang Anda sukai atau lakukan dalam semacam relaksasi untuk memulihkan diri dari kesedihan saat Anda kembali ke rumah. Seperti, berenang di pantai setempat tidak hanya akan membantu Anda berolahraga tetapi juga menyegarkan pikiran Anda. Berikan jeda waktu yang cukup antara hari libur dan waktu bekerja. Gunakan jeda itu untuk aktivitas relaksasi dan bersantai di rumah saja sambil memulihkan energi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*