Exhibition Sanur Independent School, BWC Pamerkan Kerajinan dari Daur Ulang Sampah

Hasil kerajinan daur ulang sampah karya Bali Waste Cycle (BWC)

DENPASAR,MENITINI.COM-Bali Waste Cylce (BWC), sebuah perusahaan yang konsen dengan permasalahan sampah di Bali, turut berpartisipasi dalam acara Exhition yang digelar oleh Sanur Independent School dengan memamerkan hasil kerajinan tangan dari daur ulang sampah, Sabtu (11/06/2022) bertempat di Jalan Tukad Nyali No. 35 A-B Sanur, Denpasar.

Dalam pameran tersebut, BWC menampilkan kerajinan tangan seperti gantungan kunci, tikar, hingga lampu yang dibuat dari bahan daur ulang sampah. Menurut penanggung jawab stand, Ida Bagus Kerta saat dikonfirmasi mengatakan kerajinan tangan tersebut merupakan hasil kreatifitas dari BWC.

seorang pengunjung melihat kerajinan dari daur ulang sampah
Advertisements
Seorang pengunjung pameran mengamati kerajinan dari daur ulang sampah karya BWC

Lebih lanjut Kerta mengatakan, dengan berpartisipasi dalam exhibition Sanur Independent School tersebut, ia berharap nantinya banyak masyarakat yang mengenal dan teredukasi mengenai pengolahan sampah. Sehingga kedepannya permasalahan sampah yang sedang dihadapi bisa diatasi.

Selain kerajinan tangan dari daur ulang sampah yang dipamerkan oleh BWC, dalam acara yang dilaksanakan seagai ajang kreatifitas siswa yang bersekolah di Sanur Independent School tersebut juga terdapat stand yang memamerkan produk berupa cairan fermentasi dari limbah rumah tangga (sampah organik), yaitu i eco enzyme.

Menurut pemilik stand, Utami, eco enzyme memiliki banyak manfaat diantaranya untuk mencuci perabot rumah tangga, pakaian dan bahkan untuk memandikan hewan piaraan. eco enzyme juga bisa untuk mengurangi bau sampah.

kepala sekolah sanur indenpendent school memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi
Kepala sekolah Sanur Indenpendent School memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi

Sementara itu Kepala Sekolah Sanur Independent School, Mrs. Army mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk ajang kreatifitas dan memberi penghargaan bagi siswa-siswi yang memiliki prestasi.

“Diharapkan dengan diadakan kegiatan exhibition ini orang tua siswa bisa mengetahui mengenai progres pembelajaran dari anak-anak mereka serta kegiatan-kegiatan apa saja yang para siswa lakukan di Sanur international School,” kata Amy. (sur)

BACA JUGA:  Tradisi Memberi Makan Monyet Saat Ritual Tumpek Uye di Pura Uluwatu, Pecatu