Diterjang Longsor, Akses Jalan Dua Desa Tertutup

Lokasi Longsor di Negeri Siri Sori Islam, telah dipasang Police Line.
Lokasi Longsor di Negeri Siri Sori Islam, telah dipasang Police Line.

AMBON, MENITINI – Longsor susulan kembali terjadi di Negeri Siri Sori Islam, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu 12 Juli 2022. Longsor terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini.

Kali ini, material tanah dan pohon yang tumbang menutup akses jalan ke Negeri Ulath dan Ouw. Akibatnya, akses jalan dari Negeri Siri Sori Islam ke Negeri Ulath dan Ouw tidak bisa dilewati dengan kenderaan roda dua maupun roda empat.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengatakan,  Polsek Saparua, saat ini sudah memasang Police Line  di lokasi longsor. Ini dilakukan untuk membatasi warga masyarakat yang melintas maupun yang datang untuk melihat lokasi longsor.

BACA JUGA:  Ka BNPB Letjen Doni Bertolak Flores, Pantau Banjir Flotim-Lembata

“Untuk perkembangan lanjut, Kapolsek Saparua sementara berkoordinasi dengan Forkopincam Saparua Timur agar bisa berkoordinasi dengan Badan Bencana Kabupaten Malteng untuk melakukan langkah-langkah penanganan bencana,”kata Moyo, Rabu (13/7/2022).

Moyo mengaku, Kapolsek Saparua, AKP J Walalayo, menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada jangan sampai terjadi longsor susulan.” hal ini menghindari terjadi korban jiwa,” tutupnya.(M-009)