Kamis, 18 Juli, 2024

Presiden Jokowi saat disuntik Vaksin Covid-19. (foto: dokumen)

JAKARTA, MENITINI.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuntik dosis kedua vaksin Covid-19 Sinovac pagi ini, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara, pukul 08.00 WIB. Vaksin ini diberikan setelah jeda 14 hari dari pemberian dosis pertama.

Sama seperti saat disuntik vaksin Corona pertama Jokowi menyebut dirinya tak merasakan efek apa-apa sama sekali setelah disuntik kedua

“Setelah suntikan yang pertama di 13 Januari yang lalu, 2 minggu yang lalu sekarang hari ini mendapat suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan 2 minggu yang lalu tidak terasa,” jelas Jokowi dalam siaran pers Setpres.

“Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas kemana-mana juga,” ujarnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Groundbreaking Nusantara Sustainability Hub di IKN

Jokowi menyebut target vaksinasi Corona bisa dilakukan untuk 900 orang hingga 1 juta warga per harinya. Meski begitu, Jokowi kembali mengingatkan usai mendapat vaksin Corona kedua agar tetap menjalani protokol kesehatan.

“Iya meskipun nantinya sudah divaksin kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tanga, karena kuncinya ada di situ,” pesan Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyinggung cakupan vaksinasi COVID-19 oleh tenaga kesehatan yang masih rendah. Seperti yang diketahui, tenaga kesehatan menjadi kelompok prioritas penerima vaksin Covid-19.

“Ya ini kan memang baru awal, vaksinasi ini kan awal dimulai dari nakes, biasa di awal itu ada manajemen di lapangan yang harus diperbaiki sehingga hal ini memang kita baru mendapatkan kurang lebih 250 ribu yang divaksin untuk nakes,” kata Jokowi

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran

Pemerintah sendiri menargetkan 598.483 tenaga kesehatan untuk divaksinasi selama Januari 2021.
Pada Februari diharapkan 1,47 juta tenaga kesehatan sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covi-19.

“Sehari dua hari ini melonjaknya sudah cukup tajam, sehari bisa 50 ribu. Kita harapkan targetnya karena kita punya 30 ribu vaksinator di 10 ribu puskesmas kita harap bisa 900 ribu sampai 1 juta yang bisa divaksin per hari,” sebut Jokowi M71/M-72/lex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *