Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lumajang

Tim Densus 88 menangkap terduga teroris di Lumajang
Tim Densus 88 menangkap terduga teroris di Lumajang (Foto / Istimewa)

LUMAJANG,MENITINI.COM- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris di kaki Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Tkimur Selasa, (6/9/2022). Namun belum diketahui identitas terduga teroris itu, karena langsung dibawa petugas ke Jakarta.

Melansir Medcom.id, terduga teroris tersebut tinggal di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Usai penangkapan, rumah tersebut terlihat sepi.

Rumah bercat kuning tertutup rapat meski ada penghuninya di dalam. Di teras dan halaman samping rumah hanya terlihat sandal sepatu dan pakaian yang dijemur.

Menurut keterangan warga, Titin, rumah kontrakan tersebut dihuni oleh empat orang terdiri atas suami istri dan dua orang anak. Namun, dia tidak mengenal keempat anggota keluarga tersebut karena jarang keluar rumah.
“Setahu saya yang laki-laki namanya Pak Firdaus. Sudah sekitar empat bulan tinggal di sini. Tapi jarang bersosialisasi,” katanya.

BACA JUGA:  Densus 88 Amankan Warga Surabaya, Sita Kotak Amal dan Buku Tentang Jihad

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka membenarkan adanya kegiatan penangkapan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri. Namun, dia tidak mengetahui detail penangkapan itu.

“Ada satu yang diamankan. Belum tahu dia jaringan maupun kelompok mana. Tadi langsung dibawa ke Mabes Polri,” terang dia.

Sumber: Medcom.id