Debat Pilpres ketiga, PDIP: Penjelasan Ganjar Sistematis dan Terstruktur

JAKARTA,MENITINI.COM-PDI Perjuangan menilai Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, tampil luar biasa dalam debat capres ketiga yang bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1/2024).

“Kita bisa melihat Pak Ganjar menjelaskan dengan sistematis, terstruktur, dan menjawab tantangan kita soal persoalan pertahanan, keamanan, politik luar negeri, globalisasi dan hubungan luar negeri kita,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan usai acara debat berlangsung.

“Kemampuan kita sendiri untuk memproduksi alat-alat ketahanan termasuk dengan memanfaatkan riset dan teknologi. Ke depan kita harus mampu membangun kedaulatan kita bersumber dari kekuatan rakyat kita sendiri,” ujar pria mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

BACA JUGA:  Polri Mempersilakan Masyarakat Laporkan Anggota Tidak Netral pada Pemilu 2024

Djarot juga menilai bahwa penampilan Ganjar dalam debat capres sangat memuaskan dan luar biasa. “Jadi, kalau ada yang menilai secara objektif, Top Gun. Top Ganjar,” pungkasnya.

  • Editor: Daton