Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Bangli, Kapolda: Personil Lapangan Taat Prokes

Kapolda Putu Jayan Danu Putra memberi arahan terkait pengamanan pilkada di Bangli

BANGLI, MENITINI.COM – Janji Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra melawat ke sejumlah daerah yang mengikuti Pilkada mulai dilakukan. Dalam kunjungan ke Kabupaten Bangli, Rabu (2/12/2020) Kapolda mengingatkan agar personil di lapangan taat dengan protokol kesehatan (prokes).

Kapolda mengaku bangga bisa berkunjung ke Bangli, karena dia merupakan keturunan warga Bangli. Kunjungan kerjanya ke Polres Bangli untuk memastikan kesiapan Polres dalam pengamanan Pilkada Bangli 2020, agar berlangsung baik dan damai.

Dia menambahkan, pilkada saat ini berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena dijalankan pada masa pandemi Covid-19. “Maka dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personel tetap menaati protokol kesehatan,” cetusnya.

Dia berharap TNI/Polri selalu menjaga netralitas serta solid dalam mengamankan pilkada, agar situasi Bangli selalu aman dan kondusif. Masyarakat diimbau hadir saat pemungutan suara untuk menyalurkan aspirasi, agar pilkada berjalan dengan hasil maksimal.

BACA JUGA:  Ditempatkan Sebagai Pastor Rekan, Uskup Sebut Romo Toni Imam Muda Gesit

Sukses atau tidaknya pilkada, jelasnya, bergantung keseriusan personel yang bertugas di lapangan. “Setiap anggota Polri wajib menjunjung netralitas untuk bangsa dan negara ini. Siapapun yang terpilih, kita harus siap menerima dan mengamankan,” instruksinya.

Dalam kunjungan itu Kapolda Putu Jayan Danu Memeriksa kesiapan pengamanan Pilkada Bangli 2020. Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Bali. Selain Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dana Aryawan; ikut menyambut Bupati Bangli, I Made Gianyar; Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf. I Gede Putu Suardana; Ketua KPU Bangli, I Putu Gede Pertama Pujawan; Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Purna; Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika; Kajari Bangli, Eri Saripah; serta personil Polres yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2020.

Kapolda berpesan kepada anggota harus dalam kondisi sehat. Jika ada yang kurang sehat, agar segera melapor untuk digantikan anggota yang lain. Kesehatan adalah prioritas dalam pelaksanaan tugas. “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya berharap Pilkada Bangli 2020 berjalan sukses, aman, lancar, dan kondusif,” pinta Kapolda.

BACA JUGA:  Diduga Langgar Prokes, Aparat Gabungan Pasang Garis Polisi di Warung Bali Boozy

“Situasi di wilayah Kabupaten Bangli sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Bupati Made.

Kapolres Bangli menambahkan, jajarannya siap mengamankan Pilkada Bangli serta penanganan Covid-19. Dalam pengamanan pilkada, jelasnya, personel dilengkapi dengan APD.

Kerawanan-kerawanan di Bangli dalam pelaksanaan Pilkada 2020, jelasnya, sudah mendapat perhatian dari Forkopimda agar tidak menjadi konflik. “Dalam mengamankan Pilkada 2020, Polres Bangli melaksanakan pelatihan serta latihan praops dalam mengantisipasi pilkada agar berjalan aman. Juga sudah dilaksanakan deklarasi Pilkada Damai oleh kedua pasangan calon serta partai pendukung,” ujarnya. fer/poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*