Belum Dilantik, Dua Strategi Sandiaga Uno Bangkitkan Pariwisata Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

DENPASAR, MENITINI.COM
Walau belum dilantik jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Uno telah melambungkan angannya untuk membangkitkan pariwisata Indonesia yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Bekas Wakil Gubernur DKI Jakarta ini Lebih mengungkap sejumlah strategi yang bisa dilakukan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi.

Menurutnya, strategi inovasi, adaptasi, dan kolaborasi bisa diterapkan untuk kembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Strategi inovasi dengan menggunakan teknologi, menggunakan pendekatan-pendekatan big data, pendekatan kekinian untuk memetakan, baik dari segi potensi maupun penguatan dan memastikan para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa bertahan, tapi bukan hanya survive but also thrive, bertahan dan menangkap peluang menjadi pemenang, strategi inovasi,” kata Sandiaga Uno di Istana Negara Selasa (12/12/2020) sesaat setelah diperkenalkan Jokowi sebagai menteri Parekraf.

BACA JUGA:  Sampah Kiriman Kelapa Serbu Pantai Kuta

Selain itu strategi adaptasi “Kedua strategi adaptasi karena kita sekarang menghadapi pandemi, mendahulukan kesehatan dan keselamatan di setiap destinasi pariwisata dan di setiap lini ekonomi kreatif, CHSE salah satunya, dan terakhir tentunya adalah kolaborasi,” sambungnya.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*