Bela Sungkawa utk Korban ‘Kanjuruhan’ Mengalir dari Mancherter hingga Madrid

Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan para pemain Manchester United memakai pita hitam pada lengan mereka sebagai tanda bela sungkawa terhadap para korban di Stadion Kanjuruhan Malang. Manchester United menghadapi rival sekota, Manchester City, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad, Minggu (2/10).
Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan para pemain Manchester United memakai pita hitam pada lengan mereka sebagai tanda bela sungkawa terhadap para korban di Stadion Kanjuruhan Malang. Manchester United menghadapi rival sekota, Manchester City, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad, Minggu (2/10). (Foto: Detik.com/Getty Images)

JAKARTA,MENITINI.COM-Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur menimbulkan suasana duka di dunia sepak bola. Para pemain Manchester City, Manchester United, hingga Real Madrid mengekspresikan bela sungkawa untuk para korban peristiwa yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) malam itu.

Mengutip dari Detik.com, di Inggris, para pemain Manchester United dan Manchester City memakai pita hitam pada lengan mereka saat berlaga dalam pertandingan Liga Primer pada Minggu (2/10) sebagai tanda duka cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sejumlah klub Liga Primer, termasuk Arsenal, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur melalui cuitan mengungkap “duka mendalam atas tragedi tersebut.

Advertisements
Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan para pemain Manchester United memakai pita hitam pada lengan mereka sebagai tanda bela sungkawa terhadap para korban di Stadion Kanjuruhan Malang. Manchester United menghadapi rival sekota, Manchester City, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad, Minggu (2/10). (Foto: Detik.com/Getty Images)
Pemain Manchester City, Erling Haaland, memakai pita hitam pada lengannya saat berlaga menghadapi Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (2/10). (Foto: Detik.com/Getty Images)

Di Spanyol, kompetisi La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol sepakat klub-klub akan melakukan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan hari Minggu (02/10).

Para pemain dalam pertandingan Real Madrid CF kontra Osasuna tampak berangkulan seraya mengheningkan cipta sesaat sebelum laga dimulai Estadio Santiago Bernabeu. Sejumlah pemain, seperti Toni Kroos dan Vinicius Jr tampak memejamkan mata.

Mengheningkan cipta juga dilakukan sebelum pertandingan antara Espanyol dan Sevilla FC di Stadion RCDE, Barcelona. Pernyataan dari La Liga menyebutkan mengheningkan cipta dilakukan sebagai “tanda duka cipta kepada rakyat Indonesia, khususnya bagi keluarga korban meninggal dan menghaturkan cepat sembuh bagi yang terluka. Asosiasi sepak bola Jerman dan Serie A Italia juga mengungkap duka cita melalui Twitter.

Para pemain Real Madrid dan Osasuna mengheningkan cipta sebelum bertanding, Minggu (2/10). (Foto: Detik.com/Getty Images)

Duka juga mengalir dari para pemain di Eredivisie

Sebelum laga antara NEC Nijmegen dan Feyenoord FC digelar, para pemain, ofisial, dan para penonton di Stadion De Goffert terlihat menundukkan kepala sebagai tanda penghormatan terhadap para korban di Stadion Kanjuruhan Malang.

(Foto: Detik.com/Getty Images)

Di Indonesia, para pendukung berbagai klub Liga 1 mengadakan acara doa bersama di daerah masing-masing. Para pendukung PSIS Semarang, misalnya, berkumpul di Stadion Jatidiri pada Minggu (2/10) guna berdoa dan berbela sungkawa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Di Jakarta, kumpulan dari berbagai pendukung klub sepak bola Indonesia bergabung di depan kantor Kemenpora guna berbela sungkawa terhadap para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang sekaligus mendesak pemerintah menginvestigasi kejadian yang menewaskan 125 orang tersebut.

(Foto: Detik.com/Anadolu via Getty Images)

Sumber: Detik.com

BACA JUGA:  Dua Orang dikabarkan Tewas Saat Berdesakan di Laga Persib vs Persebaya