Bali Tempat Rakernas Alumni ITB

Foto bersama Gubernur Bali Wayan Koster

DENPASAR, MENITINI – Terpilihnya Bali membuat panitia Rakernas berinisiatif mengusung tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara yang terinspirasi dari visi Pemerintah Provinsi Bali dibawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster yang juga alumni ITB yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Kami ingin mengangkat visi Bapak Gubernur yang berbasis kearifan lokal ini ke scope yang lebih luas di tingkat nasional,” kata Gusti Putu Kompyang.

Untuk mendukung tema tersebut panitia Rakernas sudah menyusun rencana kegiatan sesuai dengan tema yang telah ditetapkan. Salah satunya yang sudah dilakukan adalah penanaman pohon. Akan ada pula kegiatan kegiatan lain yang mengacu pada implementasi Sad Kerthi.

Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik terpilihnya Bali sebagai tuan rumah Rakernas ITB tahun 2019. Alumni jurusan Matematika ITB ini mendukung dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat Bali.

Pada kesempatan ini Gubernur Koster memberikan penjelasan tentang visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan implementasinya melalui enam upaya menjaga hubungan kesucian dan keseimbangan alam yang disebut Sad Kerthi.poll

1 Trackback / Pingback

  1. Alumni ITB Usung Tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara - Menitini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*