Awasi Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru, Forkopimda Denpasar Datangi Pasar Badung

Kapolresta Denpasar bersama Forkopimda saat sidak ke Pasar Badung.
Kapolresta Denpasar bersama Forkopimda saat sidak ke Pasar Badung. (MENIT/008)

DENPASAR,MENITINI.COM – Harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah mengalami kenaikan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Barang yang naik seperti beras, cabai, telur dan bawang merah.

Menyikapi hal ini, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas melakukan sidak ke sejumlah pasar, salah satunya Pasar Badung.

“Kita ingin mengetahui sejauh mana harga kebutuhan barang pokok menjelang Nataru,” ucapnya dalam sidak bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar, Kamis (15/12/2022) di Pasar Badung.

Ia menerangkan, sidak dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam Apel Kasatwil 2022, agar jajaran kepolisian mengawal setiap agenda pemerintah.

BACA JUGA:  Polisi dan Suporter Bali United Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Di antaranya memonitoring dan pengecekan harga kebutuhan pokok, khususnya di pasar-pasar untuk pengendalian inflasi.

“Selain ke pasar, kami melalui Satgas Pangan juga akan melakukan sidak ke gudang-gudang. Hal ini untuk mencegah terjadinya penimbunan barang,” ujarnya.

Dengan adanya pengecekan stok dan harga kebutuhan pokok lanlanjutnya, pihaknya berharap kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan terjaga dengan baik.

Di lokasi yang sama Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menambahkan, sidak menjelang akhir tahun ini dilakukan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan juga Kapolri, agar setiap daerah mengontrol inflansi.

Ditambahkan, Pemerintah Kota Denpasar sendiri telah memiliki unit usaha Sewaka Jaya sebagai salah satu pengontrol harga barang, yang saat ini sudah berjalan baik.

BACA JUGA:  Musim Manggis Dimulai, Puluhan Ton Manggis Terbang ke Cina 

“Unit usaha Sewaka Jaya membantu suplai dan mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak, daging dan lainya apabila terjadi lonjakan harga,” tegasnya. (M-008)

Kapolresta Denpasar bersama Forkopimda saat sidak ke Pasar Badung. (MENIT/008)

Tags: