Argentina Menang 2-0 atas Meksiko, Pendukung di Ambon Konvoi

Menyambut kemenangan Tim Argentina, warga Kota Ambon Konvoi di Jalan.(Foto: M-009)
Menyambut kemenangan Tim Argentina, warga Kota Ambon Konvoi di Jalan. (Foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COMArgentina menang atas Meksiko dalam laga fase grup Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan Argentina berkat gol Lionel Messi pada menit 64 dan Fernandez menit 84.

Dua gol kemenangan itu, membawa ratusan warga  Kota Ambon, turun ke jalan-jalan untuk merayakannya.

Ratusan pendukung skuad Tango ini merayakan kemenangan tim kesayangannya itu dengan cara menggelar konvoi di jalan-jalan di Kota Ambon.

Dalam pawai tersebut, ratusan massa ini ikut mengenakan atribut skuad Argentina dan juga membawa bendera negara tersebut.

Mereka berkonvoi sambil meneriakkan yel-yel kemenangan Argentina dan membunyikan klakson kendaraan.

BACA JUGA:  Mengejutkan, Argentina Takluk oleh Arab Saudi

“Hidup Argentina, hidup Argentina,” teriak massa dalam konvoi tersebut.

Banyaknya massa yang padati jalan-jalan sambil meneriakan yel-yel membuat aparat kepolisian kewalahan untuk menahan laju konvoi tersebut. 

Akibatnya, arus lalulintas di sejumlah kawasan di Kota Ambon mengalami kemacetan.

Di kawasan Jalan Jenderal Sudirman misalnya, kemacetan parah di dua jalur jalan tersebut sehingga terjadi kemacetan sekitar 5 kilometer.

Begitu juga di kawasan Jembatan Merah Putih dan sejumlah kawasan lainnya, juga terjadi kemacetan.

Ratusan warga yang turun ke jalan untuk merayakan kemenangan skuad Argentina atas Meksiko, membuat lalu lintas di sejumlah kawasan mengalami kemacetan.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengakui bahwa polisi kewalahan untuk mencegah konvoi ratusan massa pendukung Argentina karena jumlahnya yang sangat besar.

BACA JUGA:  Kalahkan Wales, Inggris Lolos 16 Besar

“Kita sudah dari awal mengimbau untuk tidak pawai tapi memang massa sangat besar sekali, dan yang bisa kita lakukan adalah mencegah jangan sampai merugikan orang lain,” jelasnya

Mantan Kapolres Malra ini menambahkan, polisi sebelumnya telah melakukan pencegahan di sejumlah titik, namun karena jumlah massa yang sangat membludak sehingga pawai kemenangan tersebut sulit dihindari.

“Tapi saat ini arus lalu lintas yang sempat lumpuh total sudah kembali lancar lagi,” ujarnya.

Selain di Kota Ambon, pawai serupa untuk merayakan kemenangan tim Argentina atas Meksiko juga berlangsung di seluruh kabupaten dan kota di Maluku. (M-009).