All New Toyota Sienta Adopsi Teknologi Hybrid

All New Toyota Sienta.
All New Toyota Sienta. Toyota. (foto: toyota)

TOKYO-Toyota Sienta ternyata kini sudah memasuki generasi kedua dan mendapatkan banyak peningkatan teknologi. Mobil keluarga ini hadir dengan mengusung sasis, body, dan mesin baru yang sudah mengadopsi teknologi hybrid.

Dari Medcom.id, para insinyur di Jepang menggunakan platform TNGA-B yang serupa dengan yang ada di Toyota Yaris. Kemudian untuk dimensinya dibuat lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan kini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda di 2.750 mm.

Desain yang ditawarkan di All New Sienta banyak mengadopsi elemen bulat, seperti contoh desain body yang lebih membulat. Kemudian sektor penerangan mengadopsi lampu utama, DRL, dan sein yang dibuat lebih membulat, termasuk lampu kombinasi bulat kecil-kecil serta lampu rem berwarna merah disusun secara vertikal di kedua sisi.

BACA JUGA:  Mandalika GP Hub Digelar di Epicentrum Walk Jakarta

Masuk ke area kabin, rival dari Honda Freed ini memberi kesan lapang dengan jok material fabric berwarna coklat. Bagian dashboard dan konsol tengah juga tertata rapi secara horizontal dengan sedikit aksen berwarna coklat pada bagian tempat penyimpanan cup holder.

Salah satu keunggulan material fabric yang ditawarkan di mobil ini sudah dilapisi dengan penghilang bau dan anti air atau minyak. Sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Sumber: Medcom.id