942 Personel Polresta Denpasar Dikerahkan Amankan Malam Tahun Baru

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di Polresta Denpasar. MENITINI/Polresta Denpasar

DENPASAR, MENITINI.COM – Sejumlah tempat keramaian dan objek-objek wisata di Bali diperkirakan banyak didatangi masyarakat maupun wisatawan untuk merayakan malam pergantian tahun.
Mengantisipasi adanya tindak kejahatan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan memerintahkan anggotanya untuk melakukan atensi.


Tidak itu saja, Jansen juga memberi perintah untuk mengambil tindakan tegas kepada pelaku tindak kriminalitas jika melakukan aksi pada saat malam tahun baru.
“Dalam hal penegakan hukum seperti perkelahian dan pelanggaran hukum lainnya, agar Reskrim melakukan penindakan tegas dan terukur,” ucapnya saat memimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru, Jumat (31/12/2021) di Mapolresta Denpasar.
Ia lantas menerangkan, Polresta Denpasar mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan malam pergantian tahun. Dari 1.400 personel, 942 diterjunkan untuk saat malam tahun baru.
“Sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan dan pengamanan masyarakat lanjutnya, aparat kepolisian diharapkan bisa secara ekstra dan sigap dalam melakukan kegiatan pengamanan kepada masyarakat,” tuturnya.
Bahkan saat melakukan patroli pada malam hari, seluruh kendaraan dinas petugas di lapangan yang berisi lampu rotator diminta untuk dinyalakan.
“Hal ini bertujuan memperlihatkan kepada masyarakat bahwa keberadaan Polri itu betul-betul ada untuk masyarakat,” ujarnya. (M-008)

BACA JUGA: 
Polresta Denpasar Luncurkan Video “Garudaku Garudamu”, Peringati Hari Pahlawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*