11 Orang yang Pernah Kontak dengan Wisatawan Surabaya Negatif Covid-19

Ilustrasi Swab Test Covid-19. (MENITINI/istimewa)
Ilustrasi Swab Test Covid-19. (MENITINI/istimewa)

DENPASAR,MENITINI.COM – Petugas di Bali melakukan tes PCR terhadap 11 orang yang diduga pernah kontak erat dengan wisatawan asal Surabaya, pasien terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

“Hasil swab kontak erat kasus Omicron Surabaya yang riwayat wisata ke Bali, semua negatif,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, Senin (3/1/2022) malam di Denpasar.

Sebelumnya Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan jika pihaknya telah mendatangi vila tempat menginap warga Surabaya yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron.

“Jadi dari data yang kita peroleh, dia ada mengingap di vila daerah Sawangan, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung. Korban satu keluarga berjumlah 5 orang, termasuk ada anak kecilnya di sana,” terangnya, Senin (3/1/2022) di Denpasar.

BACA JUGA:  Kemenkes Sediakan Layanan Telekonsultasi dan Paket Obat Gratis bagi Pasien Isoman Terkonfirmasi Omicron

Di vila tersebut, polisi melakukan pendalaman untuk memastikan aktifitas dari korban dan keluarganya selama di tempatnya menginap.

“Selain itu, kami juga mendatangi beberapa tempat yang diduga dikunjungi oleh korban dan keluarganya, kemudian kita mentracing, kira-kira siapa saja yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” jelasnya.

Kapolresta berharap seluruh masyarakat di Bali untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Sekali lagi kami minta kerjasama dari seluruh masyarakat untuk memastikan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, mohon untuk bisa sama-sama menjaga kesehatan dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” ucapnya. (M-008)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*