Tundukkan Polandia, Argentina Pastikan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Pemain Argentina merayakan gol pertama timnya yang dicetak oleh Alexis Mac Allister.
Pemain Argentina merayakan gol pertama timnya yang dicetak oleh Alexis Mac Allister. (Foto: AP/Darko Bandic)

JAKARTA,MENITINI.COM-Tim nasional Argentina berhasil memenangkan pertandingan melawan timnas Polandia dalam laga terakhir fase grup C di di Stadium 974, Kamis dini hari (1/12). Tak tunggung-tanggung, 2 gol merobek gawang Polandia tanpa balasan.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Tango memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jalannya pertandingan cukup alot lantaran pada babak pertama kedua tim bermain imbang.

Gol Argentina tercipta pada menit ke-47 dengan naluri gol Alexis Mac Allister ciamik menempatkan bola jauh ke sudut gawang Wojciech Szczesny. Sementara gol kedua Julian Alvarez dengan skil individu yang mumpuni bisa menempatkan bola terukur pada menit ke-67 dan membawa Argentina memimpin 2-0 atas Polandia.

BACA JUGA:  Anggota Dewan Ini Minta Pemerintah Perlu Permudah 'Nobar' Piala Dunia, Ini Alasannya

Timnas Argentina bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara grup C, pada babak 16 besar Messi Cs akan ditantang oleh tim nasional Australia. Sementara Polandia yang menang selisih gol dari Meksiko akhirnya lolos dengan status runner-up grup C. Di babak 16 besar Poldandia akan bertemu dengan Prancis.

Editor: Ton

Sumber: RMOL.ID