Kamis, 18 Juli, 2024

Timnas negara peserta piala dunia U17 menajalni sesi latihan di Gianyar. (Foto: Detikcom)

GIANYAR,MENITINI.COM-Beberapa timnas negara peserta piala dunia U17 Indonesia 2023, mulai melakukan latihan di Pemusatan Latihan tim sepak bola Bali United, Pantai Purnama, Gianyar Bali.

CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar mengatakan ada 4 timnas negara peserta piala dunia u17 yang melakukan latihan yaitu timnas Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, dan Kanada.

Mengutip Berita Antara, empat tim tersebut berlatih dengan waktu yang berbeda yakni diawali tim dari Meksiko mulai pukul 09.00-11.00 WITA, kemudian dilanjutkan tim dari Kanada pukul 10.00-12.00 WITA. Kemudian, Amerika Serikat pada pukul 11.15-13.00 WITA dan terakhir Jepang pada pukul 16.30-18.30 WITA.

Lapangan latihan milik Bali United itu memiliki fasilitas lengkap untuk latihan di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes, sehingga fasilitas tersebut menunjang timnas untuk berlatih.

BACA JUGA:  Terprovokasi Justin Hubner, Stiker Andalan Korsel Dapat Kartu Merah

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menyambut baik digunakannya lapangan latihan yang biasa digunakan skuad Serdadu Tridatu itu.

Ia menilai penggunaan lapangan oleh timnas asing tidak mengganggu jadwal timnya namun akan memberikan dampak positif termasuk mengenalkan fasilitas milik Bali United.

“Ini sangat positif buat Bali United. Saya pikir ini memiliki fasilitas lengkap dan ini bisa dicontoh klub lain di Indonesia. Mudah-mudahan banyak klub punya fasilitas itu,” kata pelatih asal Brazil itu.

Ajang Piala Dunia U17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di empat kota, yakni di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Indonesia selaku tuan rumah tergabung di Grup A bersama Maroko, Panama, dan Ekuador. Skuad Garuda Muda akan mengawali laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, 10 November melawan Ekuador. (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Lawan Filipina, Tim U-17 Wanita Indonesia Kalah 6-1