Tampil Luar Biasa, Mali Permalukan Argentina 3-0, Raih Perunggu Piala Dunia U-17 Indonesia

SOLO,MENITINI.COM-Hamidou Makalou mencetak gol individu yang luar biasa saat Mali memukul telak timnas Argentina dengan skore 3-0. Mali meraih medali perunggu di Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia.

Ibrahim Diarra dan Mamadou Doumbia juga mencetak gol untuk wakil Afrika yang dominan di Surakarta. Diarra tampil luar biasa. Tak diragukan salah satu bintang di Indonesia 2023, membuka skor pada menit kesembilan. Kapten Mali dengan sempurna mengendalikan umpan terbang dari Sekou Kone lalu melepaskan tembakan presisi ke sudut bawah gawang.

Mali terus mengontrol permainan dan mendapatkan gol kedua menjelang akhir babak pertama. Makalou menjadi pencipta, dengan umpan tendangan bebasnya yang disundul oleh Doumbia.

BACA JUGA:  Imbang di Kandang Filipina, Shin Tae-yong: Kami akan Lebih Kuat Nanti

Mali menambah keunggulannya setelah jeda dengan gol yang cukup mengagumkan. Makalou menguasai bola tepat di dalam kotak, melakukan nutmeg terhadap Tobias Palacio, dan dengan satu gerakan tubuh yang cepat, menghindari Dylan Gorosito dan kiper Jeremias Florentin sebelum menggiring bola ke gawang kosong.

Claudio Echeverri dari Argentina, yang masuk sebagai pemain pengganti pada paruh waktu, mengira telah mengurangi defisit dengan penyelesaian yang rapi tak lama setelah satu jam pertandingan, tetapi dia berada dalam posisi offside.

Makalou hampir mencetak gol kedua yang spektakuler ketika tendangan bebasnya melengkung menghantam bagian bawah mistar gawang.

Editor: Daton