Rabu, 29 Mei, 2024

Pembukaan festival Hadrah di Jembrana. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Berlangsung dengan riuh dan semarak. Inilah yang terlihat pada suasana Jembrana Hadrah Festival (JHF) Bupati Cup II Tahun 2023 yang digelar di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Minggu (29/10/2023).

JHF Bupati Cup II Tahun 2023 dibuka secara resmi dengan tabuh rebana bersama oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna bersama Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja, Anggota DPRD Jembrana, Perwakilan Polres Jembrana dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Memperebutkan piala bergilir Bupati Cup tahun 2023, festival seni ini diikuti sebanyak 25 grup hadrah se Kabupaten jembrana.

“Untuk tahun ini jumlah peserta yang ikut lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni 15 peserta. Tentu ini menandakan minat untuk berkesenian handrah makin hari semangkin meningkat, ” ungkap Husnul Himah selaku Ketua Panitia JHF Bupati Cup II Tahun 2023.

BACA JUGA:  Festival Barong Bangkung Mapetuk Agung Banjar Sila Dharma Mengwitani, Dibuka Sekda Badung

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana atas segala dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya mewakili panitia dan seluruh peserta mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jembrana, inilah wujud dukungan pemerintah dalam pelestarian seni budaya yang ada di Kabupaten Jembrana,” ucap Husnul.

Sementara itu, Wabup IGN Patriana Krisna menuturkan festival seni menjadi momen yang istimewa, lantaran semua yang hadir dapat bersama-sama mengekspresikan bakat dan kreativitas melalui seni hadrah yang indah.

“Melalui pentas seni ini, Saya berharap kita semua yang hadir dapat merasakan keindahan seni dengan segala bentuknya, sehingga setiap bentuk pertunjukan dapat mengisi jiwa dengan keindahan dan penuh inspirasi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Disetujui Kemendagri, TPP ASN Jembrana Segera Cair

Wabup asal kelurahan Tegal Cangkring, Mendoyo itu juga ingin Jembrana Hadrah Festival Bupati Cup II tahun 2023 tidak hanya sebagai ajang meraih juara namun yang lebih penting yakni bagaimana sikap prilaku para peserta bisa meningkatkan iman dan silaturahmi serta menjadi suri tauladan bagi umat lainnya.

“Saya juga mengingatkan bahwa sikap toleransi dengan konsep menyame braya yang sudah terbina selama ini agar bisa terus ditingkatkan” pungkasnya. (Ari/Humas)