Sopir Hilang Kendali, Mobil Tabrak Sepeda Motor, Dua Mahasiswa Terluka

AMBON, MENITINI.COM- Sebuah mobil Toyota Avanza menabrak satu sepeda motor Yamaha Fino yang datang dari arah berlawanan dan akhirnya mobil terbalik.

Peristiwa itu terjadi di turunan Halong, Jalan Pier Tandean, Kecamatan Baguala, Ambon. Diketahui mobil berpelat merah itu milik Dinas Pertanian Kota Ambon.

Insiden kecelakaan itu terjadi pada Jumat sore (28/10/2022). Akibat kecelakaan itu pengendara motor Canrion Plaly (22) dan boncengannya Stemi Maun (23) mengalami luka-luka. Kedua korban luka diketahui merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Ambon.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Ismoyo Utomo mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Abraham Lekatompessy (53) melaju dari arah desa Galala hendak menuju Halong.

BACA JUGA:  Raker Komisi I dan Pemprov Bahas Kerjasama dengan Pemprov Jatim

Saat melintas di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan langsung masuk ke lajur jalan yang berlawanan.

“Jadi sopir ini hilang kendali kemudian masuk jalur yang salah. Lalu di saat bersamaan muncul sepeda motor dari arah berlawanan sehingga terjadi tabrakan,” ucap Utomo kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Kuatnya tabrakan tersebut membuat pengendara motor dan boncengannya terhempas dari motor, ungkap Utomo.

Sepeda motor itu juga terseret dan mengalami kerusakan parah. Sedangkan mobil tersebut langsung terbalik di atas jalan.

“Sepeda motor terseret dan mobil langsung terbalik,” terang Utomo.

Beberapa saat setelah kejadian itu kedua mahasiswa yang terluka itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA:  Cuaca Ekstrim, Pohon Tumbang Dimana mana, Plafon Beach Walk Roboh

“Kedua korban luka saat itu juga dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Ambon,” jelas Utomo.

Adapun kecelakaan itu sempat membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut terganggu. Polisi yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi motor dan mobil Avanza tersebut.

“Mobil dan motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan, begitu pun sopir sudah dimintai keterangan,” tutup Utomo. (M-009).