Silaturrahmi dengan Eka Tjipta Foundation, Burhanuddin: Penegakan Hukum untuk Wujudkan Kepastian Dunia Usaha

silaturrahmi kejagung dengan eka tjipta foundation
(foto: Ist)

JAKARTA,MENITINI.COM-Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima kunjungan silaturahmi dari Eka Tjipta Foundation (ETF) yang hadiri oleh Ketua Umum Hong Tjhin, Managing Director Sinarmas Saleh Husin, Direktur Stefanus Najoan, Head of Education Eka Tjipta Foundation Agustina Tutik, dan Bapak Darmono, Jumat (9/9/2022).

Burhanuddin didampingi oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Kepala Biro Kepegawaian Hermon Dekristo, Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana, Asisten Umum Jaksa Agung Herry Hermanus Horo, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto.

Dalam kunjungan untuk memperingati lahirnya Bapak Eka Tjipta ke -100 tahun, Hong Tjin mengatakan kunjungan untuk menyampaikan nilai-nilai Pantang Menyerah yang dibangun oleh Eka Tjipta Foundation melalui usaha Sinar Mas Group yaitu disiplin, keberanian, keuletan, kejujuran dan motivasi bagi pelaku usaha kecil di Indonesia.

“Selama ini, kita juga sudah menjadi mitra kejaksaan sejak tahun 2014 dan sudah ratusan alumni beasiswa dari ETF diberikan kepada Kejaksaan, bahkan 140 masih aktif mendapatkan beasiswa dengan status masih mahasiswa program S2 dan S3. Untuk tahun ini, kita siapkan penambahan 40 penerima beasiswa, dan harapannya kedepan bisa berperan lebih aktif lagi untuk meningkatkan kapasitas SDM Kejaksaan,” ujar Ketua Umum Eka Tjipta Foundation.

BACA JUGA:  Burhanuddin: Tidak Ada Target Dalam Pemberantasan Korupsi, Tetapi Optimalisasi Anggaran

Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan terima kasih yang mendalam bahwa Eka Tjipta Foundation sudah menjadi mitra Kejaksaan di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Kejaksaan. Jaksa Agung berharap kerja sama yang baik untuk mendapatkan Jaksa berkualitas dan profesional kedepannya serta Jaksa yang mendapatkan beasiswa bukan hanya dalam negeri tapi juga luar negeri sehingga pola pikir berkembang sebagai penegak hukum yg modern;

“Saya juga mengapresiasi bapak almarhum Eka Tjipta yang dengan kegigihan usahanya dapat mendorong meningkatkan perekonomian Indonesia melalui usaha Sinarmas yang berkolaborasi dengan UMKM di Indonesia. Kita semua menyadari bahwa penegakan hukum dalam rangka mewujudkan kepastian hukum dan kepastian berusaha adalah impian dunia usaha untuk dapat tumbuh dan berkembang serta berkompetisi di pasar global,” ujar Jaksa Agung.

BACA JUGA:  Wakapolres Badung, Turun Langsung Pantau Pengamanan Delegasi PBB Maladewa

Jaksa Agung menyampaikan tanpa kepastian hukum maka investor enggan untuk menanamkan modalnya di Indonesia, dan untuk itu dunia usaha harus memahami hukum sehingga terhindar bersentuhan dengan masalah hukum. Kejujuran dan integritas usaha sangat dibutuhkan dalam rangka menjalankan roda perekonomian nasioanal, dan kedepan kita juga dapat mengisi seminar, sharing knowledge, training yang dikolaborasikan antara dunia usaha dengan penegakan hukum, dimana Eka Tjipta Foundation bisa berperan sebagai penyelenggara kegiatan dimaksud.

Acara silaturahmi antara Jaksa Agung dengan Eka Tjipta Foundation dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (rls/K.3.3.1)