Sikap Tegas Prabowo Tangani Virus Corona: Pesawat TNI Diminta Angkut Alat Kesehatan dari China

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

MENITINI.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan, Prabowo tampaknya tak main-main menangani virus corona di Indonesia.

Prabowo telah menginstruksikan pesawat TNI untuk mengangkut alat kesehatan dari Shanghai, China untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia.

“Kemarin (18/03/2020) Menhan Prabowo Subianto meminta penggunaan Pesawat TNI untuk mengambil alat-alat kesehatan dari Shanghai,” ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui keterangan tertulis dikutip dari Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Keinginan Prabowo tersebut untuk mempermudah proses birokrasi antarpemerintah.

Sehingga, alat kesehatan tersebut secepatnya dapat membantu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Proses birokrasi G to G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya dan bisa membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo,” kata Dahnil.

BACA JUGA:  Saat Digerebek Petugas, Pasangan Bukan Suami Istri: Kami Sedang Isolasi Diri

Alat kesehatan yang akan diangkut dari China meliputi disposable masks, masker N-95, protective clothing, kecamata pelindung, sarung tangan, pelindung sepatu, infrared thermometer dan surgical caps.

Nantinya, perlengkapan tersebut dapat digunakan tim medis Kementerian Pertahanan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Prabowo Minta Pesawat TNI Dikerahkan, Angkut Alat Kesehatan dari China”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*