Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia Akibat Tabrak Truk 

AMBON, MENITINI.COM– Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Ambon, diketahui bernama Abil Alif Salasiwa (20), tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Kamis (29/12/2022).

Korban berdomisili di kawasan BTN Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini, tewas setelah sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir di sisi kiri jalan.

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengatakan, kejadian nahas itu terjadi tepat di depan sebuah supermarket di kawasan Batu Merah pada pukul 05.30 WIT.

“Kecelakaan terjadi subuh tadi,” kata Utomo kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA:  Awal Tahun, Bupati Tamba Gelar Mutasi Pejabat  

Jubir Polresta Pulau Ambon ini menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat korban melaju dengan motornya dari arah Galala hendak menuju pusat kota. Namun, saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, korban yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi itu tiba-tiba hilang kendali dan akhirnya menabrak bagian belakang truk yang saat itu sedang parkir di sisi kiri jalan.

Adapun truk yang ditabrak korban itu diketahui sopirnya bernama Adi.

Korban saat itu memacu motornya dengan kencang. Ketika ia sampai di lokasi kejadian, ia hilang kendali dan langsung menabrak bak belakang bagian kanan truk.” ujarnya.

Akibat tabrakan itu, korban langsung terhempas dari sepeda motornya. Korban pun mengalami luka parah di sekujur tubuhnya.

BACA JUGA:  Tabrak Truk Tanki Elpiji, Warga Banyuwangi Tewas di Denpasar

Menurut Utomo, warga yang menyaksikan kejadian itu segera membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis. Namun setibanya di rumah sakit, nyawa korban tak dapat diselamatkan, ia dinyatakan meninggal dunia.

Usai kejadian itu, polisi mendatangi lokasi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara. (M-009).