Sejuta Manfaat Manisnya Buah Kurma

Manfaat menyehatkan kurma - pexels
Manfaat menyehatkan kurma - pexels

DENPASAR, MENITINI.COMRamadhan identik dengan hidangan-hidangan khasnya. Apalagi kalau bicara tentang hidangan berbuka puasa. Pasti kurma menjadi hidangan yang akrab bagi kita tiap Ramadhan datang. Manisnya kurma berasal dari gula alami yang tinggi, sehingga banyak orang berpikir kurma mungkin tidak baik untuk mereka. Namun, dibalik rasa manisnya, kurma ternyata menyimpan banyak nutrisi dan baik untuk camilan lho. Mari kita bahas si imut manis ini!

Sekilas Buah Kurma

Kurma tumbuh di pohon kurma membentuk gerombolan dalam kelompok kecil. Istilah kurma berasal dari kata Yunani daktulos yang berarti jari-jari.

Petani memanen kurma di musim gugur dan awal musim dingin, jadi kurma biasanya terasa paling segar pada momen ini. Namun, banyak orang makan kurma kering yang bisa bertahan lama dalam wadah tertutup.

BACA JUGA:  Minyak Goreng Dipastikan Aman Sampai Bulan Ramadhan

Manfaat Buah Kurma

Bagi penggemar makanan manis, kurma pantang terlewat. Selain rasanya yang enak dan mengembalikan energi dengan cepat saat berbuka puasa, kurma mengandung protein, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh. Ada juga kandungan lainnya seperti:

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*