Ratusan Burung Kicau Mania Bersaing pada Kapolres Cup Tahun 2024 di Jembrana 

JEMBRANA,MENITINI.COM– Jelang pemilu ratusan peserta lokal hingga luar Bali ikuti Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Jembrana Tahun 2024, Minggu (28/1/2024) di Halaman Polres Jembrana. 

Lomba tersebut mengambil tema “Cooling System Pemilu Damai” yang resmi dibuka ditandai dengan pelepasan burung ke alam liar. Event ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan alam, terutama satwa burung berkicau.

“Saya berterimakasi kepada bapak kapolres pada hari ini dengan ide yang sangat luar biasa saya menyambut baik dengan diselenggarakannya lomba burung berkicau dalam rangka menjaga pemilu damai di Kabupaten Jembrana,” ungkap Bupati Tamba saat memberikan sambutan. 

Melalui event ini Bupati Tamba juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk ikut serta dalam mewujudkan pemilu tahun 2024 yang aman, tertib, sejuk dan damai. 

BACA JUGA:  Kapolda Maluku Resmi PTDH Tiga Anggota Polda Maluku

“Kita mesti implementasikan se nyata-nyatanya apa yang dimaksud dengan pemilu damai yang akan kita laksanakan tanggal 14 Februari mendatang,” ucapnya.

Sementata itu, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto mengatakan kegiatan Lomba Burung Berkicau ini diselenggarakan  dalam rangka mempererat kemitraan antara Polri dengan masyarakat. 

“Mudah-mudahan dengan kehangatan yang ada di tahun ini tidak membuat sebuah perpecahan dalam persaudaraan kita, untuk itu kami menginisiasi mengadakan lomba burung berkicau harapannya tentu sebagai ajang silaturahmi,” katanya. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Jembrana bersama Bupati Jembrana juga melaunching Motto Layanan SPKT “Siulan Murai Batu”.

“Dapat saya jelaskan, Si-Sistem, U-Unit, Lan-Layanan, Mu-Mudah, Ra-Ramah, I-Inklusif, Ba-Biaya Akuntable, Tu-Tanpa Upeti, merupakan motto layanan SPKT ” Siulan Murai Batu” tentu harapannya untuk memudahkan masyarakat menerima layanan dari Polri,” jelas Kapolres Jembrana dalam launching tersebut. 

BACA JUGA:  Program Bupati Menyapa Dorong Generasi Muda Siap Bekerja Keluar Negeri

Dilain sisi, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau Piala Kapolres Jembrana Tahun 2024 I Wayan Arinata melaporkan bahwa Lomba tersebut diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Jembrana yang bekerjasama dengan BNR Provinsi Bali. 

“Lomba burung berkicau diikuti oleh peserta Kicau Mania yang berasal dari Kabupaten Jembrana dan juga dari Kabupaten lain di seluruh Bali, serta dari luar Bali yang kami targetkan mencapai 500 peserta,” ungkapnya. 

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan event tersebut. 

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Jembrana karena telah mensupport dan mendukung kami, dan trimakasih juga kepada Bapak Bupati Jembrana karena telah memberikan kami bantuan sarana prasarana sehingga kegiatan ini dapat kami selenggarakan,” pungkasnya. (M-011)

  • Editor: Daton